Sekar Arumdati, Busana Batik Danar Hadi Inspirasi untuk Hari Raya

Batik Danar Hadi

Detiknews.id Surabaya – Batik Danar Hadi selalu berinovasi di setiap tahunnya, terbukti memelihara fine-art batik sebagai warisan budaya sekaligus penyedia garmen batik Indonesia. Salah satunya, memberikan inspirasi Batik untuk Hari Raya dengan menampilkan pagelaran busana modern bertema “Sekar Arumdati”.

Fashion Show Batik Sekar Arumdati milik Danar Hadi / M9

Sekar Arumdati, merupakan Kain Batik yang didesain sebagai busana batik modern yang hadir dengan potongan modern seperti tunik, dress, celana, rok, dan outer. Dipamerkan langsung di Rumah Batik Danar Hadi Surabaya. Rabu sore (27/03/2024).

Batik Sekar Arumdati milik Danar Hadi dipamerkan / M9

Koleksi batik modern Danar Hadi, sangat bagus dipadu padan kain dengan atasan pun dan tetap digunakan dari masa ke masa. Untuk warnanya, koleksi busana terbaru dari Batik Danar Hadi ini hadir dalam ragam warna. Bahkan bisa dikatakan, warna-warna yang dihadirkan bisa disesuaikan dengan usia penggunanya.

“Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga yang mekar saat musim semi dengan aneka ragam warna serta wangi yang lembut pada setiap bunganya, melalui koleksi terbaru ini kami ingin memperkuat karakter di dalam berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan penggunanya,” ujar Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi.

Koleksi terbaru Batik Danar Hadi yang diperagakan pada hari ini didedikasikan untuk wanita aktif yang ingin tampil anggun dengan tetap mementingkan kenyamanan. Terdiri dari 5 sequence, selain menampilkan koleksi in-housenya, Batik Danar Hadi juga berkolaborasi dengan desainer Hutama Adhi.

Baca Juga
Eastern Light Pesona Fashion Asia By Danar Hadi

Sekar Arumdati memiliki arti bunga yang bermekaran nan harum semerbak sepanjang masa, digambarkan dalam keindahan ragam kain-kain yang apik dan bersemarak di Hari Raya Idul Fitri.

Motif Sekar Arumdati, yang diberikan pada koleksi ini berupa motif flora, gabungan dan motif klasik truntum, liris parang, dan lain sebagainya. Selain itu, warna yang digunakan adalah beragam warna dari mulai pastel, warna terang, hingga warna gelap agar dapat dikenakan sesuai dengan segala suasana.

Batik Danar Hadi telah berkembang lebih dari 57 tahun telah berkarya melestarikan batik, sebagai warisan budaya Indonesia. Dan sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam industri batik mulai dari hulu hingga hilir, Batik Danar Hadi senantiasa selalu melakukan terobosan dalam inovasi gaya dalam trend Batik di Tanah air.

“Kami senantiasa menciptakan koleksi batik dengan kualitas terbaik guna memberikan nilai tambah bagi para penggunanya serta bisa membawa batik menjadi bagian fashion bukan saja di tanah air tetapi juga mendunia,” jelas Diana.

Baca Juga
MUA Surabaya Tampilkan Batik dan Brokat di Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia
Ketua Komunitas Kain dan Kebaya Banyuwangi Ny. Sukanti dan Notaris Damayanti / M9

 

Sementara, Ketua Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Kabupaten Banyuwangi Sukanti Swastikawati SH, MM, merasa bangga dan mendukung dengan hadirnya Sekar Arumdati Annual Show Raya Collection 2024 yang diselenggarakan oleh Danar Hadi.

“Ini membanggakan dan perlu diteladani. Busana Batik merupakan tradisi warisan budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan. Batik Danar Hadi ini simple tapi klasik. Ini ciri khas yang diminati oleh semua orang mancanegara. Saya punya koleksi Batik juga namanya Batik Kanti, saya sering menggelar fashion show di Angkringan Galeri di Kuala Lumpur,” jelasnya.

Notaris juga Banker salah satu Bank, Damayanti juga ikut mendukung Fashion Show Busana Batik Danar Hadi, apresiasi dengan kegiatan ini. Batik merupakan busana kebudayaan Bangsa Indonesia. “Momen Busana Lebaran didominasi warna kalem, model Danar Hadi ini terupdate dan variatif,” terangnya.

Ketua PPLIPI bersama anggota / M9

Ketua DPC PPLIPI Surabaya Anita Theresia mengatakan, “Kami mendukung kegiatan Fashion Show yang diadakan Danar Hadi. Kita mau belanja yang ditawarkan Danar Hadi Busana Nusantara batik dan kebaya. Menjaga ciri khas Bangsa Indonesia akan tradisi dan budaya tidak akan hilang,” tuturnya.

Baca Juga
Dewi Nurshanti Ciptakan Amour For Mother Land, Fashion Batik Milineal
Manager Danar Hadi bersama Tim IIDI / M9

Ditempat yang sama, Penasehat IIDI Erna April dan anggota IIDI Santi Indra, ikut mendukung dengan adanya fashion show dari Danar Hadi.

“Ini mengangkat budaya Indonesia dan modelnya variatif. Inovasi Danar Hadi ini sangat positif, saya suka karena mengangkat model terkini. Kedepannya, fashion Batik yang ditampilkan untuk kaum millenial para remaja biar ikut mengangkat budaya bangsa Indonesia,” jelasnya.

Ketua Muda Mudi Community Surabaya dan tim / M9

Ketua Muda Mudi Community Surabaya Morenna Dee, mengungkapkan kekagumannya akan Batik Modern Damar Hadi yang ditampilkan. “Seru, dan bagus banget. Karya luarbiasa yang perlu dilestarikan. Bahannya yang adem corak dan warnanya saya suka. Top Danar Hadi,” ungkapnya.

Sekar Arumdati Annual Show Raya Collection 2024 berlangsung di Semarang, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya pada tanggal 27 Maret 2024, setelah diselenggarakan di Jakarta dan Solo.

Dapatkan potongan harga khusus Ramadan 2024 mulai tanggal 28 – 29 Maret 2024. Beragam koleksi terbaru dalam pagelaran busana ini tersedia dengan lengkap di seluruh Rumah Batik Danar Hadi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.danarhadibatik.com atau kunjungi ecommerce www.danarhadistore.co.id. (M9)

Komentar

Berita Terkait