Sajian Andalusia Spanyol dan Timur Tengah, Spesial dari Luminor Hotel Jemursari di Bulan Ramadhan

Detiknews.id Surabaya – Luminor Hotel Jemursari Surabaya ikut meramaikan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan momentum yang sangat dinanti oleh umat muslim. Dalam momen Ramadhan tahun 1444 H kali ini menghadirkan konsep Ramadhan A Magnificent Iftar in Andalusia. Dimana berbagai sajian menu berbuka puasa ala Andalusia Spanyol, Eropa, dan Timur Tengah.


info

DetikNews.ID



lanjut baca berita


Selain itu, ada dekorasi Ramadhan berupa Miniatur Masjid Buah Pinus Kering. Miniatur Masjid Buah Pinus Kering tersebut, terbuat dari 500 buah pinus kering, dengan tinggi 1 meter, dan lebar 70cm. Miniatur masjid ini juga dilengkapi dengan menara. Waktu pengerjaan miniatur sekitar 2 minggu. Miniatur Masjid ditampilkan dari tanggal 17 Maret 2023 hingga 30 April 2023.

Yosi Arivianto selaku General Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya menuturkan, masjid miniatur ini dibuat terinspirasi dari buah pinus yang memiliki batang lurus dan tinggi seolah berlomba mencapai langit, maka simbol yang melekat yakni melambangkan keteguhan hati untuk mencapai cita-cita dan ambisi setinggi mungkin.

“Sehingga jika dikaitkan dengan makna bulan suci Ramadhan yakni, di mana umat Islam berlomba untuk mencapai pahala setinggi dan sebanyak mungkin, namun harus memiliki keteguhan hati dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” tuturnya.

Lanjutnya, nah melihat makna dari buah pinus tersebut, Luminor Hotel Jemursari Surabaya berinisiatif untuk membuat suatu dekorasi Ramadhan berupa miniatur masjid yang terbuat dari buah pinus kering, buah pinus kering memiliki karakteristik yang khas, mulai dari bentuk dan warna nya, di mana bentuk dan warna nya sangat cocok apabila dikombinasikan dengan nuansa dan tema Luminor Hotel bergaya rustic modern.

Komentar

Berita Terkait