Ribuan Daging Qurban Dibagikan Laznas BMH di Seluruh Pelosok Jatim

Detiknews.id Madura – Daging Qurban sejumlah 3.115 dibagikan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) di seluruh wilayah Jawa Timur. Dalam rangka momentum Idul Adha 1443H  mendistribusikan amanah dari kaum muslimin untuk masyarakat.

Lokasi penyaluran Laznas BMH tersebar mulai dari ujung barat yakni di Kampung Samin, Bojonegoro hingga daerah paling timur berada di wilayah terluar di Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Imam Muslim, selaku Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur mengungkapkan, untuk menyampaikan amanah Qurban ini, Tim Laznas BMH bahkan harus menyisir daerah terluar di Pulau Kangean, Sumenep. Dan memastikan hewan Qurban sampai kepada penerima manfaat di lokasi yang membutuhkan, “ujar Muslim. Senin (11/7/22)

Baca Juga
Laznas Rumah Yatim Beri Bantuan Warga Kurang Mampu di Pakuhaji

Imam Muslim menjelaskan, totalitas Laznas BMH dalam menyampaikan amanah Qurban ini tidak lain karena qurban yang diamanahkan melalui Laznas BMH benar-benar dinantikan & ditunggu oleh warga setempat untuk bisa dinikmati bersama dimomentum idul adha kali ini.

Lazna BMH membagikan daging Qurban di wilayah Jawa Timur / M9

Rasa bahagia juga diungkapkan warga Kangean.

“Kami sangat bersyukur tahun ini ada Qurban dari BMH. Karena lokasi kami jauh dari kota. Serta harus menempuh perjalanan sulit. Luar biasa temen-temen BMH bisa menyalurkan Qurban hingga sini dengan perahu,”ungkap Ustadz Sumardi, Dai Tangguh di Pulau Kangean.

Idul adha tahun ini, Qurban Laznas BMH Jawa Timur telah menjangkau hingga 29 Kabupaten & 9 Kota, 74 desa krisis air bersih, 201 desa binaan di pelosok, 89 pesantren dan panti asuhan serta 43 rumah quran. Serta sebanyak 184.457 jiwa telah merasakan manfaat dari Qurban Laznas BMH ini. (M9)

Baca Juga
OJK KR 4 Jatim dan IJK Realisasi Vaksinasi 184 Ribu Dosis untuk Masyarakat

Komentar

Berita Terkait