DPO Tersangka Cabul Pesantren Jombang, Diserahkan Ditreskrimum Polda Jatim ke Kejati

Detiknews.id Sidoarjo – Ditreskrimum Polda Jatim menyerahkan tahap 2 dan tanda bukti kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) Penyerahan tahap 2 ini dilakukan di Rutan Klas I Surabaya. Proses panjang menjadi DPO selama 6 bulan, akhirnya Polda Jatim bersama Polres Jombang melakukan penjemputan tersangka Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) atau Mas Bechi. Terkait Kasus Pencabulan puluhan Santriwati Jombang

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dirkrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto didampingi Kasubid Penmas Polda Jatim AKBP Sinwan, Kasi Pidum Kejati Jatim Sofian Selle, Kajari Jombang Tengku Firdaus dan Karutan Surabaya Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho.

“Secara administrasi pihaknya telah menyerahkan tahap 2 dan tanda bukti yang diterima JPU dan disaksikan Asisten Pidana Umum (Aspidum) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jombang. Artinya kasus MSAT siap untuk disidangkan,” tutur Dirkrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto. Jum’at (08/07/2022)

“Penyerahan ini berdasarkan Pasal 8 ayat 3, tahap kita sudah menyerahkan tersangka dan tanda bukti. Sekaligus tahapan berikutnya pra peradilan dilaksanakan JPU,” tambahnya.

Ditreskrimum Polda Jatim menyerahkan tersangka ke Kejati / M9

Lanjut Dirkrimum Polda Jatim menjelaskan, pihaknya kemarin telah mengamankan 351 simpatisan dalam proses penangkapan 7 Juli 2022, gabungan tim penyidik dari Ditkrimum Polda Jatim dan penyidik yang dibentuk Kapolres Jombang, telah menetapkan 5 tersangka. 1 diantaranya tersangka yang menghalangi saat penangkapan pada hari Minggu dan 4 tersangka pada hari Kamis di pondok.

Komentar

Berita Terkait