Rakor MKKS bersama PT. Multi Reksa Sinergitas MoU dengan 21 SMK Se-Jatim

Detiknews.id Surabaya – Rapat Koordinasi (Rakor) dilaksanakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Negeri Jawa Timur. Dalam rangka menjalin kerjasama industri dan SMK, PT. Multi Reksa Sinergitas bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Jawa Timur, melalui  Program Sinergi Maju, Kemandirian dan Konsorsium. Sasarannya, Peserta didik dan lulusan SMK seluruh Jawa Timur.

Rakor MKKS ini menghadirkan, Ketua MKKS Jawa Timur – Drs. Heru Mursanyoto, MM, Direktur PT Multi Reksa Sinergitas – Dedhy H Yahya dan disaksikan oleh Kabid SMK Jatim – Dr. Kurniawan Hary Putranto ST, MM.

Ketua MKKS Jawa Timur – Drs. Heru Mursanyoto, MM menuturkan, kami menggelar Rakor sekalian menyinergikan program industri dengan dunia pendidikan. PT Multi Reksa Sinergitas bergerak di bidang IT, dalam program ini menunjuk PT Multi Raya Sinergitas sebagai perusahaan yang melaksanakan kerjasama dengan SMK.

Baca Juga
MoU Pemkot Surabaya dan DJP, Amankan Penerimaan Pajak

“Agenda kali ini ada 3 antara lain, Kurikulum merdeka, Perencanaan berbasis data dan Tanda tangan kerjasama industry, yaitu acara penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara dunia industri dan sekolah, yang sebelumnya, telah dilaksanakan MOU dengan Kepala Dinas Pendidikan Jatim yang ditandatangani langsung oleh Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T. pada tanggal 19 Januari 2022,” tuturnya.

Penandatanganan kerjasama dari peserta SMK / M9

Lanjutnya, kami MKKS menunjuk PT Mitra Raya Sinergitas sebagai pihak yang ditunjuk untuk melakukan kerja sama dengan sekolah didukung dengan beberapa support lainnya. Seperti HP, Fujitsu dan Gigabyte.

“Program bersama PT. Multi Reksa Sinergitas ini bertujuan untuk menciptakan jaringan dari SMK untuk SMK. Baik dr sisi produksi, distribusi dan pemasaran, pengembangan pendidikan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga
Forkopimda Jatim Gelar Rakor Operasi Terpusat Ketupat Semeru 2022, Antisipasi Mudik Lebaran

Harapannya, bisa memenuhi kebutuhan di Rumah SMK (Teaching Factory – Pemasaran), pengembangan kurikulum dan inovasi, update customer need/ asosiasi profesional/ asosiasi industri dan jaringan ini antar SMK untuk SMK.

Kegiatan yang dilakukan SMK di 21 PKS secara serentak ini, berakhir dengan lancar dan aman. Dengan menggunakan Protokol Kesehatan ketat. (M9)

Komentar

Berita Terkait