oleh

Polres Gresik Terjunkan 346 Personil untuk Pengamanan Paskah di Gereja

Detiknews.id Gresik – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., memimpin langsung PAM Peringatan Wafatnya Isa Al-Masih (Paskah). Polres Gresik menerjunkan sebanyak 346 personil untuk mengamankan kegiatan Paskah tahun 2021 di Gereja serta rumah ibadah, untuk menjaga situasi Kamtibmas senantiasa aman dan kondusif. Selain itu, memberikan rasa aman umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya.

AKBP Teddy Chandra S.I.K

Kegiatan ini juga didukung oleh Personil TNI dan Satpol PP untuk mengamankan rangkaian peringatan paskah di 36 gereja dan rumah ibadah tersebut. Jum’at (02/04/2021)


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Tak hanya melaksanakan PAM, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.,bersama Forkopimda juga menggelar Patroli gabungan guna meninjau langsung dan mengecek kesiapan Anggota yang melaksanakan pengamanan.

Kepada awak media, disela-sela giat patroli gabungan, Kapolres Gresik mengatakan pengamanan tersebut dilaksanakan tak hanya sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, tetapi juga bentuk sinergitas antara umat beragama.

Patroli bersama ini untuk mengecek dan memantu langsung gereja-gereja yang melaksanakan ibadah serta untuk memberikan rasa aman untuk saudara kita umat kristiani .

Ia menambahkan dalam patroli tersebut terpantau aktifitas ibadah Jumat Agung dilaksanakan dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19.

“Semoga lewat langkah langkah deteksi awal, waspada dan pengamanan yang dilakukan, kejadian seperti di Makassar dan daerah lainnya tak akan terjadi, ” Pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait