Polisi Surabaya Sosialisasi P4GN, Ciptakan Kampung Tangguh Bersih Narkoba 

Detiknews.id Surabaya – Polisi Surabaya sebagai nara sumber yaitu dari Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dalam  Kegiatan Sosialisasi yang berfokus pada Peran Serta Masyarakat, Pemerintah, dan Penegak Hukum dalam P4GN. Kegiatan berada di Aula Sawunggaling Kantor Pemerintah Kota Surabaya Jalan Jimerto No. 25-27 Surabaya.

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya saat sosialisasi P4GN kepada masyarakat / M9

Polisi Surabaya menciptakan Surabaya bersih Narkoba dalam kegiatan “Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Kampung Tangguh Ancaman Narkoba Kota Surabaya” yang diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Surabaya.

P4GN adalah singkatan dari pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

AKP Philips Ronaldy Lopung, S.H., Kaurbinops Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang hadir sebagai narasumber pada hari itu mengatakan bahwa peran masyarakat sangat penting dalam upaya pengentasan narkoba yang ada di Indonesia, khususnya di kota Surabaya.

“Dari bapak dan ibu sekalian agar merasa ingin bersama-sama pemerintah maupun penegak hukum, kita berantas (narkoba) dan harus peduli terhadap lingkungan. Yang penting niatan kita bagaimana memberantas narkoba itu terwujud. Jangan disimpan kalau punya informasi. Kalau disimpan atau tidak lapor, berarti peran kita (sebagai masyarakat) itu tidak ada,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda karang taruna dan anggota Kader Surabaya Hebat dari Kelurahan Putat Jaya dan Kelurahan Semampir Surabaya ditutup dengan sesi tanya jawab dan berfoto bersama. (M9)

Komentar

Berita Terkait