Movenpick Hotel Surabaya City dan ISIK Gelar KarnavALL Batik Indonesia

Movenpick Hotel Surabaya City

Detiknews.id Surabaya – Movenpick Hotel Surabaya City dan Ibu Semangat Indonesia Kuat (ISIK) by Prita Foundation, menggelar KarnavALL Batik Indonesia. Hari Batik Nasional diperingati guna melestarikan budaya Batik sebagai identitas resmi Negara Indonesia.

KarnavALL Batik Indonesia digelar  Movenpick Hotel Surabaya City. Ini Hotel Bintang 5 terkemuka yang tergabung dalam jaringan Accor Grup. Membatik dengan Motif Beras Wutah khas Sidoarjo.  Menggunakan Bed Linen Reusable (bahan bekas layak yang dapat diolah menjadi barang yang berguna).

Hari Batik Nasional selain diisi membatik, ISIK menghiasi dekorasi dari kain batik di area Lobby Movenpick Hotel Surabaya City. Dengan motif Beras Wutah khas Sidoarjo sebagai keunggulannya.

Toat Edi Wijaya sebagai Cluster General Manager Movenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar dan Ibis Surabaya Tidar, menuturkan, motif Beras Wutah bermakna melimpahnya sumber daya pangan. Khususnya, beras yang ditemukan di Sidoarjo. Simbol beras tersebut melambangkan ketenangan, kemakmuran dan kekayaan melimpah.

“Kami sangat antusias merayakan Hari Batik Nasional, melalui KarnavALL Batik Indonesia menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer. Memungkinkan para tamu berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna,” tuturnya, Jum’at (04/10/2024)

Menurutnya, ini kebanggaan mendukung komunitas lokal usaha kecil dan menengah. Menampilkan keahlian mereka, sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu.

“Motif Beras Wutah dipilih karena memiliki arti sangat baik. Seperti ketenangan, kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah. Ini menjadi simbol dari harapan kami, terciptanya kemakmuran dan kekayaan yang terus berlimpah,” jelasnya.

Dalam pengerjaannya, para wanita ISIK menggunakan bahan dasar bed Iinen Reusable. Mereka sangat mahir mengukir motif Beras Wutah khas Sidoarjo tersebut.

KarnavALL Batik Indonesia di Movenpick Hotel Surabaya City, menggunakan bed linen Reusable. Selaras dengan program CSR (Corporate Social Responsibility). Ini dalam upaya mengurangi limbah dan dampak lingkungan.

Tidak ketinggalan, Movenpick Hotel Surabaya City menghidangkan motif Batik dari Surabaya. Didesain pada makanan dan minuman, mulai dari roll cake batik, praline batik dan minuman yang diberi sentuhan motif batik. (M9)

Komentar

Berita Terkait