Ketua Jurkum Apresiasi Dr Oscarius Wijaya, Dikukuhkan Sebagai Profesor atau Guru Besar

Dr Oscarius Yudhi Ari Wijaya MH MM CLI

Detiknews.id Surabaya – Dr. Oscarius Yudhi Ari Wijaya MH, MM, CLI adalah Advokat viral sekaligus Ketua STIE IEU Surabaya. Keahliannya didalam menangani semua permasalahan terkait hukum tidak diragukan lagi. Resmi dikukuhkan sebagai Profesor/Guru Besar sesuai SK dari Kemenristek Dikti. Beberapa hari lalu di Bukit Darmo Golf Surabaya.

Ketua Jurnalis Hukum (Jurkum) Jhon Saragih memberikan apresiasi ucapan selamat kepada Dr. Oscarius Yudhi Ari Wijaya MH, MM, CLI. Selain pengukuhan atas pencapaian Jabatan Akademik Tertinggi. Juga  diangkat sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen di ASMI Surabaya dengan bidang keahlian Entrepreneurship.

Ucapan selamat dan sukses pun banyak di dapat dari berbagai pihak lembaga pendidikan antara lain, Yakni ucapan dari Pimpinan dan Keluarga Besar Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga, dan Universitas Bina Sehat PPNI maupun Kampus Merdeka serta dari pihak lainnya.

Sosok Oscar yang juga berprofesi sebagai pengacara dan penasehat organisasi juga dikenal memperjuangkan keadilan bagi hak hukum para korban yang tidak mampu, seperti korban penyekapan di Batu Malang. Selain itu, dikenal sosok yang rendah hati bagi pihak manapun.

“Saya mengucap syukur kepada yang maha kuasa atas Ridho-NYA hingga saya mendapatkan kehormatan dan amanah sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen di ASMI Surabaya Bidang Keahlian Entrepreneurship,”ujarnya kepada wartawan. Senin (05/02/2024).

“Terima kasih yang tak terhingga tidak lupa saya ucapkan kepada kedua orang tua, keluarga dan kolega-kolega saya di Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) Surabaya, STIE IEU Surabaya, Universitas Ciputra serta semua rekan-rekan dosen di berbagai kampus se-Nusantara,”sambung pria yang selalu berpenampilan trendy.

Tak lupa juga Prof.Oscar memohon doa supaya selalu dapat berguna dan bermanfaat bagi siapapun.

“Mohon doa selalu agar saya dapat menjaga amanah ini dan tetap dapat bermanfaat bagi sesama, (Nulla Tenachi Invia Est Via) Bagi orang yang mau berjuang tidak ada jalan yang tidak bisa dilewati. (Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang),” tutupnya dengan kata bijak.

Sementara terpisah, Jhon Saragih selaku mitra maupun pendiri dan Ketua Komunitas Jurnalis Hukum (Jurkum), memberikan tanggapannya atas jabatan Oscarius yang diperoleh.

“Saya turut bangga dan percaya yang pada akhirnya bapak Oscar mencapai mimpinya, beliau cukup bijaksana dan profesional, semoga amanah dapat dipertahankan, saya doakan sehat selalu,” tandas Jhon di lingkungan pengadilan. (M9)

Komentar

Berita Terkait