Pemeriksaan Kesehatan Dijalankan Polisi Bojonegoro Jelang Pengamanan TPS

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) digelar Polres Bojonegoro melalui Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan (Si Dokkes). Dilakukan kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Kasi Dokkes, Aiptu Agung Basuki mengatakan kegiatan ini diimplementasikan sebagai langkah proaktif guna memastikan kesehatan optimal anggota dalam rangka mempersiapkan diri menjelang pengamanan Pemilihan Umum 2024.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Polres Bojonegoro sebagai deteksi dini bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pengamanan TPS nanti. Selain itu, agar seluruh anggota tetap dalam kondisi prima saat menjalankan tugas,” ujar Aiptu Agung Basuki, saat dilaksanakan di Klinik Pratama 2000 Polres Bojonegoro, Senin (05/02/2024).

Baca Juga
Pasca Banjir Bandang di Desa Bobol Sekar, Aparat Gabungan Bersama Warga Kerja Bakti

Agung menambahkan pemeriksaan kesehatan ini dijalani semua anggota Polri, mulai dari pemeriksaan diabetes militus, hipertensi, dan penyuluhan kesehatan.

“Anggota yang terdeteksi berpotensi memiliki penyakit selanjutnya akan menerima pengobatan dan istirahat,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan, maka anggota siap diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 yakni pengamanan di TPS.

“Semua anggota Polres Bojonegoro dituntut dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu agar situasi wilayah terjamin aman dan kondusif,” tutup Agung. (M9)

Komentar

Berita Terkait