oleh

Kapolres Gresik Tekankan Preemtif, Preventif dan Humanis di Ops Patuh Semeru 2021

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, MSi menggelar apel pasukan yang mengedepankan pelaksanaan operasi yang preemtif, preventif dan humanis. Didampingi Kasatlantas AKP Engkos Sarkosi dan dihadiri 71 personel kepolisian. Kegiatan berada di halaman Mapolres Gresik Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gresik.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, MSi menuturkan, berdasarkan amanat yang diberikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Dalam Operasi Patuh Semeru 2021, sejumlah arahan pun diberikan kepada jajarannya yang akan turun di lapangan.

“Seperti melakukan mapping terhadap lokasi-lokasi yang rawan terjadinya penumpukkan masa, kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas,” tuturnya.

Masih dengan Kapolres, kemudian berdayakan sumber daya operasi untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19. Yakni melalui kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, peningkatan 3T (Tracing, testing dan treatment). Kemudian perluasan capaian vaksinasi.

“Agar dikedepankan pelaksanaan operasi yang preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis. Tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang menurunkan citra Polri,” tegas Lulusan Akpol 2002 tersebut.

Setelah apel gelar pasukan, 61 personel Polres Gresik secara simbolis diberangkatkan. Salah satunya ditandai dengan pemasangan tanda oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar