Kapolres Gresik Hadiri Peringatan Hari Perhubungan ke-52

Detiknews.id Gresik – Polres Gresik ikut merayakan Hari Perhubungan Ke-52 dengan tema “Bangkit Maju Bersama”. Terkait ini, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis ikut menghadiri bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bertugas sebagai inspektur upacara. Kegiatan berada di Pelabuhan Gresik.

Ditengah masa pemulihan pasca pandemi, sektor trasportasi mengalami pertumbuhan hingga 21,27 persen di kuartal I-2022. Sektor ini memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional 5,44 persen.

“Geliat pertumbuhan transportasi ini juga dirasakan di Kabupaten Gresik. Pelayaran kapal Gresik-Bawean berangsur normal dan terjadi pergerakan ekonomi di daerah tujuan kapal yakni Bawean,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-52 di Pelabuhan Gresik.

Bupati Yani menambahkan, dalam pencapaian tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras berbagai insan perhubungan dan seluruh _stakeholder_. Kedepan, sesuai tema Hari Perhubungan ke-52 “Bangkit Maju Bersama”, menjadi bekal untuk menghadapi berbagai tantangan.

“Berbagai tantangan yang ada di depan mata juga harus di hadapi dengan bekal kolaborasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi. Semuanya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Yani.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, acara tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Sampai dengan acara selesai, kegiatan hari perhubungan nasional berjalan aman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, diberikan juga penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, penghargaan untuk nahkoda kapal penumpang yang diterima oleh nahkoda KM Express Bahari sekaligus pemberian life jacket dari Jasa Raharja.

Komentar

Berita Terkait