Kanwil BPN Jatim Terima Penghargaan dari GNPK di Hantaru 2023

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) 2023, sejumlah puluhan pegawai Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jatim mengikuti upacara.

Kanwil BPN Jatim juga mendapatkan penghargaan atas prestasi Kanwil Jatim beserta jajaran dari DPW Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) Jatim diberikan oleh Ketua GNPK Jatim, Rizky Putra Yudhapradana. Kegiatan berada di Kanwil ATR/BPN Jatim Jalan Gayung Kebonsari nomer 60, Surabaya.

Kepala Kanwil BPN Jatim didampingi Kepala wilayah dan jajaran / M9

Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M.Ec.Dev. menuturkan, Telah diberikan dari GNPK prestasi Jatim untuk 7 pelayanan prioritas. Yaitu, Balik nama, pendaftaran SK, Cek Sertifikat, Roya, Perubahan hak, Tanggungan, dan Pendaftaran hak.

“Untuk Jatim kanwil yang besar menduduki ranking 1 nasional. Sampai dengan saat ini sejak diluncurkan, kami yang terbaik. Itu sebagai indikasi kepada seluruh kepala kantor BPN Jatim telah melayani masyarakat sebaik baiknya,” tuturnya. Senin (25/09/2023)

Lanjutnya, saya bangga kepada seluruh Kepala Kantor, yang tidak ada merahnya karena semua nilainya hijau, apalagi yang diberi penghargaan dari GNPK itu 100 persen. Semua tepat waktu melebihi SOP SOP 5 hari bisa menyelesaikan kurang dari 5 hari.

“Kedepannya, kami masih menyelesaikan untuk PTSL di Jatim senilai kurang 1,6 Triliun. Di tahun 2025, maka Jatim akan menjadi provinsi lengkap pertama se Indonesia. Akan ada rakor yang bisa mempercepat pertumbuhan Jatim kedepannya,” jelasnya.

Menurut H. Jonahar, kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik. Selalu menjadi solusi bagi semua permasalahan di masyarakat.

“Harapannya, pelayanan kepada masyarakat harus yang terbaik melayani masyarakat. Semua permasalahan harus segera diselesaikan. Prosentase pelayanan kepada masyarakat Jatim sangat memuaskan. Untuk mafia tanah kami tidak memberi ruang untuk mafia tanah. Mafia tanah di Jatim harus diberantas,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala ATR-BPN Kota Sidoarjo, Muh. Rizal menambahkan, ketika ada masyarakat yang butuh bantuan, ada masalah soal pertanahan Monggo dikonsultasikan. Jika ada masalah pertanahan yang tidak mendapatkan solusi. Kami akan jelaskan secara detail agar tidak bias dalam mendapatkan informasi.

“Banyak perkara tanah dikonsultasikan kepada kami dan mayoritas permasalahan sertifikat. Tujuan kami, untuk memberikan pelayanan terbaik. Dengan target 7 pelayanan prioritas bisa terpenuhi. Kami setiap hari melakukan pelayanan, setiap hari meja saya kosong. Karena setiap ada case maka saat itu juga kami selesaikan. Selain itu kami kontrol PTSL hingga jam Pk. 22.00 WIB,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait