Mubaligh Polres Bondowoso Bripka Mustaqim Romli S.Psi S.H, Dakwah Ciptakan Generasi Emas Berprestasi 

Detiknews.id Bondowoso – Bripka Mustaqim Romli, S.Psi, SH, adalah Kanit PPA Polres Bondowoso. Mubaligh dari Bondowoso ini tak lelah mensyiarkan kebaikan. Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menciptakan generasi emas yang berkualitas dan berprestasi. Dihadiri ratusan siswa dan siswi dari SMK Negeri 2 Bondowoso.

Siswi SMKN 2 Bondowoso / M9

Kanit PPA Polres Bondowoso Bripka Mustaqim Romli, S.Psi, SH usai ceramah menuturkan, hari ini kami hadir ditengah para generasi bangsa siswa siswi SMK Negeri 2 Bondowoso.

“Seperti tauladan Nabi Besar Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Kami diutus untuk memperbaiki akhlak siswa siswi agar mengikuti tauladan Rasulullah. Kewajiban menimba ilmu serta hidup dalam dunia milenia setidaknya punya 3G. yaitu, Good performance, Good Self management dan Good Report,” tuturnya.

Siswa-siswi SMKN 2 Bondowoso / M9

Dalam dakwahnya Mustaqim juga memberikan motivasi kepada siswa siswi agar senantiasa memiliki dream (impian), pray (doa) dan ikhtiar dalam bentuk do the best dalam belajar maksimal serap semua ilmu yang di berikan oleh Guru dan takzim terhadap orang tua dan Guru agar ilmu yang di dapat barokah kelak.

“Selain itu, semua ilmu agar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi pribadi yang taat kepada kedua orang tua para guru serta bermanfaat kepada Masyarakat, nusa dan bangsa,” jelasnya. Senin (25/09/2023)

Selanjutnya Mustaqim selaku Mubaligh dalam acara maulid tersebut juga mengingatkan, jika dalam Qur’an Surat Ar-Rahman Allah bersabda, bahwa kita di ciptakan dengan penuh kecerdasan dan senantiasa di iringi dengan akhlak mulia.

“Seperti Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW lakukan. Karena cerdas, pintar saja tidak cukup. Banyak pejabat yang cerdas, pintar tapi masuk bui, karena imannya dan akhlaknya tidak di pakai dalam praktik kehidupan. Selain itu, jangan terjadi bullying karena punya kesalahan terhadap sesama, jiyang bersangkutan tidak memaafkan maka kita tetap dosa,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Bripka Mustaqim, kami mengajak agar para siswa dan siswi senantiasa dengan era digital betul betul membentengi diri dari pengaruh elektronik dan menjaga nama baik keluarga, sekolah dan menjadi pribadi yang bermanfaat baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (M9)

Comment

Berita Terkait