oleh

Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I Pencapaian Pajak 9,06 Triliun di Tahun 2021

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi. Peran dan fungsi pajak mensukseskan Program Pemerintah di tahun 2021. Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I menggelar Media Gathering. Pencapaian Pajak 2021 9,06 Triliun dari Target penerimaan pajak 2021 sebesar 44,8 Triliun. Dihadiri puluhan wartawan berbagai media. Kegiatan dikemas dengan acara Bincang Pajak dan Ceramah Ramadhan. Acara berlangsung di Aula Lantai 8 kantor Wilayah DJP Jawa Timur, Jalan Jagir Sidosermo Surabaya.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I, John L Hutagaol menyampaikan, rasa duka yang mendalam atas musibah KRI Nanggala 402 semoga para Prajurit yang gugur mendapatkan tempat di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

“Terkait informasi Kinerja Kanwil OJP Jawa Timur selama Triwulan 1 tahun 2021 dari Target penerimaan pajak 2021 sebesar 44,8 Triliun telah tercapai 9,06 Triliun atau sebesar 20,24 persen. Sehingga berada di rangking 6 dari 33 Kantor Wilayah di Indonesia, ” tuturnya.

Masih dengangan John, untuk Tingkat Kepatuhan mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun 2020.

“Dimana dari 344.449 Wajib Pajak yang Wajib Lapor terdapat 252.467 Wajib Pajak yang sudah melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh nya” jelas John.

Puluhan Media ikut dalam Gathering Pajak / M9

Lanjut John, Target kepatuhan Triwulan 1 tahun 2021 sebesar 50 persen dari jumlah Wajib Pajak terdaftar yang Wajib Lapor SPT.

“Upaya pengaman penerimaan pajak 2021 yang akan dilaksanakan meliputi Penyuluhan, Pelayanan dan Penegakan Hukum. Untuk Prioritas meliputi kegiatan inti Optimalisasi dan Kegiatan Perluasan Basis Data Perpajakan,” imbuhnya. Selasa (27/04/2021)

John menambahkan, nanti tanggal 24 Mei 2021. Kami akan mempunyai kantor baru, kami akan memberikan pelayanan lebih dan peningkatan pengawasan kepatuhan wajib pajak dengan membaik dari hari ke hari.

“Banyak insentif yang diberikan oleh Pajak kepada wajib Pajak, antara lain ada Program Kepatuhan Wajib Pajak, Selain itu juga ada program Insentif dan Relaksasi Pajak untuk Wajib Pajak untuk membantu dunia usaha,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh Ustadz K.H Imam Chambali dari Pondok Pesantren Al -Jihad Surabaya. Media Gathering di tutup pada pukul 17.20 WIB. #PajakKitaUntukKita (M9)

Komentar

Berita Terkait