oleh

HUT Kota Gresik Ke-534, Kapolres Gresik dan Forkopimda Ziarah Wali

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Gresik Ke-534 dan HUT Pemkab Gresik Ke-47, Forkopimda Gresik melaksanakan ziarah Wali. Kegiatan Ziarah Wali dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Gresik. Ini merupakan kegiatan yang menjadi salah satu tradisi yang dihadirkan di setiap peringatan Hari Jadi Gresik.

AKBP Teddy Chandra S.I.K

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut : Bupati Gresik H. Fandi akhmad yani, SE, Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun habibah M.Pd, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH,. SIK,. MM, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik ismail S.Sos., M.I.Pol, Pj. Sekda Gresik Sdr. Abimanyu ponco atmojo, MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujib Ridwan dan OPD Kabupaten Gresik.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menyatakan, kegiatan ziarah ini sebagai wujud menghargai dan mendoakan para leluhur yang telah berjuang menyebarkan agama Islam di Gresik di masa lampau.

“Kegiatan ini, selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pendiri Kabupaten Gresik. Selain itu, kami mendoakanya semoga mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” kata AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres menambahkan, ziarah diawali dari Makam Sunan Giri atau dikenal dengan Raden Paku yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kebomas, kemudian dilanjutkan ke Makam Sunan Prapen.

“Setelah itu, rombongan bergerak menuju Makam Malik Ibrahim dan Makam Bupati pertama Gresik yakni Tumenggung Poesponegoro yang berlokasi di Desa Gapuro Sukolilo, Kecamatan Gresik,” pungkas AKBP Arief Fitrianto. (M9)

Komentar

Berita Terkait