oleh

Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Kartini Peduli Lingkungan di Bulan Ramadhan

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Kartini peduli lingkungan, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama mendukung mengurangi sampah makanan dan di olah menjadi pupuk kompos. Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama membuat beberapa rangkaian acara, salah satunya bertepatan dengan hari Kartini. Mengusung tema Kartini peduli lingkungan, kali ini Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama melanjutkan program Accor yakni Planet 21“Together, Let’s Help Restore Our Planet Earth”.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Kali ini Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama melakukan program Food waste & waste management. Bekerja sama dengan siswa kelas VII SMPN 6 Surabaya bernama Areya yang merupakan juara keluarga Eco School 2020. Areya dan keluarganya menyulap lahan kosong di rumahnya menjadi Green House. Green House ini untuk mengolah limbah makanan menjadi pupuk Kompos dengan menggunakan Maggot, Komposter Aerob dan Tanaka. Saat ini keluarga Areya sudah memiliki Kampung Mitra Binaan sendiri di Jalan Dinoyo.

“Hotel kami mendukung dengan mengumpulkan sampah makanan atau food waste. Food waste itu merupakan sisa dari hidangan, baik dari sisa event atau sisa breakfast. Dimana setiap hari nya akan di berikan ke Areya untuk di kelola menjadi pupuk Kompos dan hasil penjualan pupuk kompos tersebut di berikan ke Hotel kami untuk berbuka puasa dengan anak Yatim Piatu,” ucap Treti Christina selaku Talent and Culture Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama.

Andreas Riyadi selaku General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama / M9

Di kesempatan kali ini pula, Hotel Mercure Surabaya Grand Miramapun mengajak keluarga yang ada di sekitar Jalan Dinoyo untuk mengumpulkan sampah makanan untuk di berikan ke Kampung Mitra Binaan guna di kelola menjadi pupuk kompos. Setiap keluarga yang memberikan sampah makanan tersebut akan di tukar dengan snack untuk berbuka puasa.

“Kami sangat mendukung program ini, kami pun bekerja sama dengan Tunas Hijau dalam membuat acara ini, tujuan nya dapat mengurangi sampah makanan yang terbuang dan terlebih lagi dapat berguna di manfaatkan menjadi pupuk kompos. Tentunya di acara ini kami pun tetap memperhatikan dan mengikuti Protokol Covid-19 yang sudah ada” ujar Andreas Riyadi selaku General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama.

Proses pengolahan sampah menjadi Kompos / M9

Lanjut Andreas, kami ajak tim hotel yang wanita berkebaya. Dan tanggal 21 April, ada program Accor peduli lingkungan dan bertepatan hari planet 21. Kami bekerjasama dengan adik dari SMP 6 Surabaya. Pengolahan sisa makanan diolah menjadi Kompos.

“Sehingga Maggot yang mengkonsumsi berkembang biak dengan bagus. Yang tidak berkembang akan dijadikan pupuk. Setiap harinya sisa makanan sampah organik diambil dan diurai untuk diternak lagi dan bisa dijual untuk menjadi pakan ternak. Kami dari Mercure Grand Mirama Surabaya selalu mensupport ide, agar dikembangkan dengan baik,” jelasnya.

Andreas menambahkan, untuk Promo Ramadhan sudah berjalan dengan baik. Kami memberikan promo dan perhatian kepada pelanggan. Cukup banyak antusias pelanggan kepada kami.

“Untuk lebaran kali ini menjadi peluang Stay Cation dengan promo bermalam 4 malam membayar 3 malam,” pungkasnya. Sabtu (17/04/2021). (M9)

Komentar

Berita Terkait