Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto 2024, Ini 3 Partai yang Rekom

Muhammad Al Barra

Detiknews.id Mojokerto – Gus Barra atau Muhammad Al Barra maju di Pilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2024 besok. Di rekomendasikan oleh 3 Partai antara lain : Partai PAN, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

Ini setelah Ketua Hanura DPC Mojokerto Syaikhu Subkhan menyerahkan langsung rekomendasi partai untuk mengusung Gus Barra sapaan akrab Wabup ini maju sebagai calon bupati Mojokerto. Minggu (14/1/2024).

Syaikhu mengaku, penyerahan rekom di awal ini lantaran, ia dan Gus Barra memiliki kesamaan visi dan misi. Dimana ingin menjadikan Kabupaten Mojokerto maju, adil, makmur dan sejahtera masyarakatnya.

Rekomendasi ini sendiri diakuinya telah berlandaskan AD ART Nomor 33 partai, untuk itu kader Hanura ini berkomitmen segera memproses lewat rapimcab.

Lantaran, rapimcab satu sarana wajib yang harus dilalui untuk mendapatkan legalitas formal terkait dengan dukungan.

Baca Juga
Gerebek Vaksinasi Massal di Pasar Tradisional, Polres Mojokerto Beri Bingkisan

“Alhamdulillah hasilnya tadi semua sepakat, semua pemilik suara baik itu pac, ketua sekretaris, bendahara, semua sepakat memberikan rekomendasi untuk tampil sebagai Bupati periode 2024-2029,” ujarnya.

Saat disinggung, rekomendasi yang dikeluarkan tak satu paket dengan calon Wabup. Syaikhu menegaskan, pihaknya hanya menjelaskan suporting yang jelas tanpa harus keterlibatan mempersiapkan pendamping Gus Barra.

“Yang jelas keinginan kami adalah memunculkan Gus Barra yang pada akhirnya akan terpilih secara mayoritas oleh masyarakat Mojokerto, untuk tampil sebagai Bupati Mojokerto. Nggak harus menyodorkan pendamping atau wakil,” tegasnya.

Sementara, Gus Barra putra dari pendiri Ponpes Ammanatul Ummah Kyai Asep mengungkapkan, bahwa dirinya memiliki PR untuk membangun Kabupaten Mojokerto kompleks, salah satunya, pusat pemerintahan/kantor Pemkab Mojokerto masih berada di wilayah Kota Mojokerto maka perlu adanya pemindahan.

Baca Juga
Polda Jatim Perintahkan Tim Densus 88 Anti Teror Selidiki Terduga Teroris

“Kedepan akan pindahkan kantor Pemkab (pusat pemerintahan) Mojokerto ke wilayah Kabupaten Mojokerto, dengan dasar akan mudahkan menarik investor dari berbagai sektor kuliner, wisata, hal itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat Mojokerto,“ katanya.

Gus Barra juga menegaskan bahwa hingga saat ini sudah ada tiga parpol yang mengusung dirinya maju di Pilbup 2024 ini. Yakni, PAN, Demokrat, dan Hanura.

Ia berharap masih akan ada partai-partai lain untuk mengusung dirinya maju di kontestan Pilbup nanti. “Jadi ini sudah ada tiga rekomendasi dari parpol. Dan berharap ada partai lain menyusul,” tukasnya.

Sementara itu, Kiai Asep Saifuddin Chalim, Ayahanda Gus Barra mendukung penuh apa yang menjadi keputusan putranya tersebut. Menurut pendiri Ponpes Ammanatul Ummah, putranya akan mampu membawa Mojokerto menjadi sebuah wilayah di Jawa Timur yang lebih sejahtera.

Baca Juga
Joget Gemoy Ratusan Kader PAN Bentuk Dukungan Prabowo-Gibran Semarakkan Konsolidasi

“Tampilan luar sejahtera itu ya rumahnya harus layak, sehingga apabila kita mengatakan bahwa Mojokerto sejahtera, kemudian ada rumah yang tidak layak maka hasilnya juga tidak baik,” terangnya.

Kiai Asep juga menegaskan bahwa kalau perlu dirinya akan menggunakan dana pribadi tanpa mengandalkan dana dari pemerintahan.

“Makanya harus dijangkau seluruh komoditi di Mojokerto, dan saya akan menggunakan dana pribadi untuk melakukan bedah rumah yang tidak layak huni kalau memang ditemukan di wilayah tersebut,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait