GIIAS Surabaya 2023 The Series, Pameran Otomotif Spektakuler Hadirkan Model Kendaraan Baru

Detiknews.id Surabaya – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 The Series, spesial pameran Otomotif spektakuler. Didukung 23 brand Otomotif ternama yang akan hadir di Surabaya. Selain itu, spektakuler menghadirkan 15 model otomotif baru. Pameran ini akan berlangsung selama 5 hari pada tanggal 20 hingga tanggal 24 September di Grand City Convex.

GIIAS Surabaya 2023, memperkenalkan banyak merek baru. Akan hadir lebih banyak inovasi dan teknologi industri otomotif untuk masyarakat Jawa Timur, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik. Seperti yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan GIIAS di ICEBSD Tangerang, tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023 lalu.

Menghadirkan, Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event, dan Tan Chian Hok, selaku Project Director Astra Financial GIIAS 2023, beserta perwakilan dari Astra Financial.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO menuturkan, ini merupakan agenda pameran otomotif yang spesial menampilkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30.

“Untuk capaian Jawa Timur sebagai industri otomotif nasional, dari Januari-April 2023 sebesar 10,3 persen dan berada diposisi ke-tiga nasional. GAIKINDO meyakini, GIIAS Surabaya sebagai bagian dari rangkaian pameran GIIAS The Series. Akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga
Kurangi Sampah Plastik,  Gowes Bersama Astra Cycling Tour 2020

Menurutnya, peningkatan jumlah merek yang hadir pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini, menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia.

“Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur,” terang Kukuh. Rabu (13/09/2023)

Lanjutnya, teknologi dan produk Otomotif terkini disajikan lengkap di GIIAS tahun ini. Menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak sebanyak total 23 merek kendaraan bermotor.

“Kendaraan bermotor diantaranya adalah 16 merek. Kendaraan penumpang yakni, Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. Serta 7 merek dari kendaraan roda dua, yaitu Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor,” jelasnya.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event, kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini. Artinya masyarakat Jawa Timur akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru. Selain Astra Financial, GIIAS Surabaya 2023 juga mendapatkan dukungan dari JKIND, Superchallenge dan KAHF sebagai sponsor.

Baca Juga
Astra Financial Sponsor Platinum Optimis Tingkatkan Industri Otomotif di GIIAS Surabaya 2022

“Lebih dari 12 model kendaraan terbaru termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu di Tangerang, akan hadir pada GIIAS Surabaya,” paparnya, selaku pelaksana pameran GIIAS The Series 2023.

Vista menambahkan bahwa para pengunjung akan dapat mencoba langsung puluhan model kendaraan terbaru pada area test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2023 yang berada pada area outdoor.

“Hadir pada 20-24 September 2023, GIIAS Surabaya di buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Tahun ini pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023. Tersedia secara on site pada saat pameran berlangsung dan secara online yang tersedia di aplikasi Auto360,” ungkapnya.

Untuk pembelian harga tiket on site, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 30.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah.

Sedang untuk pembelian tiket secara online GIIAS 2023 pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 20.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp. 30 ribu rupiah.

Baca Juga
GIIAS Surabaya 2023 Pameran Otomotif Terbesar, Hadirkan Teknologi Kendaraan Model Baru dan Terkini

Tan Chian Hok, selaku Project Director Astra Financial GIIAS 2023 menambahkan, Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor utama GIIAS Surabaya 2023. Antara lain, FIFgroup, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Astrapay, Maucash, Moxa, dan Seva.

“Astra Financial akan menghadirkan program menarik. Setiap hari akan ada aktivitas seru bagi pengunjung booth di Grand City Convex Surabaya. Untuk rekan jurnalis juga dapat menghubungi tim komunikasi Astra Financial di booth untuk mendapatkan informasi program di GIIAS maupun informasi mengenai Astra Financial dan bisnis unit yang ada di bawah Astra Financial,” tandasnya.

Perlu diketahui, rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series berlangsung pada 4 kota di Pulau Jawa, GIIAS Tangerang pada 10 hingga 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 hingga 24 September 2023, di Grand City Convex, dilanjutkan dengan GIIAS Semarang pada 18 hingga 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center, dan ditutup dengan GIIAS di Kota Baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Komentar

Berita Terkait