DLU Bukber Bersama Kodrat dan IPSI, Siaga 48 Kapal untuk Angkutan Idul Fitri 2024

PT Dharma Lautan Utama

Detiknews.id Surabaya – PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar Buka Bersama Media, Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Drajat dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) di hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. Selasa, (02/4/2024) petang.

DLU bukber dengan Kodrat dan IPSI dan awak media / M9

Hadir Penasehat Utama Dharma Lautan Utama Grup, Bambang Haryo Soekartono (BHS), Dirut PT DLU, Erwin H. Poedjono, Caleg DPRD Jatim periode 2024-2029 terpilih dari Partai Gerindra, Cahyo Harjo Prakoso, Dai kondang, Marzuki Imron (Ustadz Naruto), beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Erwin menjelaskan, PT. DLU siap menerjukan 48 armada di lintas penyeberangan nasional, sebagai upaya melancarkan arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun 2024 ini.

Baca Juga
Kapolres Nganjuk Hadiri Silaturahmi Perguruan Silat, Jaga Ketertiban dan Soliditas Jelang Pemilu 2024

“PT DLU sangat siap menghadapi angkutan lebaran tahun ini, manajemen kami telah melakukan berbagai persiapan dengan matang,” ungkap Erwin, sapaan akrabnya.

Mengenai persiapan, PT DLU pada 15 Januari lalu telah mengadakan Rakor dengan seluruh cabang, untuk mendukung kelancaran angkutan lebaran melalui jalur laut, khususnya di lintas panjang, lintas pendek, dan lintasan perintis.

“PT DLU juga mematangkan urusan teknis lainnya, seperti penjualan tiket dan lain-lain, sekaligus memastikan semua armada kami tidak ada yang docking. Koordinasi ini diakui dilakukan lebih awal agar persiapan lebih matang dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

“Sedangkan materi yang disiapkan terkait kesiapan SDM, selain seperti saya sebutkan di atas, yaitu kesiapan armada dan memastikan tidak ada kapal docking atau semua kondisi siap operasi, juga terkait dengan penjadwalan dan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa, agar merasa nyaman, lancar, dan aman,” tambahnya.

Baca Juga
IPSI Menentang Kekerasan Terhadap Jurnalis dan Mendesak Aparat Mengusut Tuntas FPI

Armada 48 unit kapal DLU, terbagi untuk melayani lintas penyeberangan panjang 21 unit, untuk jarak pendek 22 unit dan untuk lintasan perintis 5 unit. Semua armada itu disebutkan akan beroperasi maksimal untuk memperkuat angkutan Idul Fitri 2024.

Erwin menambahkan, sampai dengan H-7 untuk posisi penjualan tiket masih aman, tercover dengan kapasitas angkut yang ada. Bahkan pada saat H-30 sampai dengan H-20, PT DLU telah memberikan diskon kepada penumpang, dengan tujuan untuk meratakan distribusi muatan

PT DLU juga disebutkan ikut berpatisipasi aktif dalam pelaksanaan mudik gratis, yang diselenggarakan bekerjasama dengan Ditjen Hubla Kemenhub.

“Dalam partisipasi aktif ini, kami (PT DLU -red) mendapat kuota 4.500 penumpang gratis yang tersebar di beberapa lintasan,” tutup Erwin. (M9)

Baca Juga
Polres Kediri Kota Sosialisasi Safety Riding Bersama IPSI

Komentar

Berita Terkait