Ditresnarkoba Polda Jatim Cetak Jawara Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024 

Ditresnarkoba Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Ditresnarkoba Polda Jatim menggelar Grand Final Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024. Ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 sekaligus Hari Anti Narkotika Internasional ke-74, bertujuan untuk mencetak Jawara Esports Kapolda Jatim Cup 2024.

Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024, berada di Hotel Novotel Samator Surabaya. Pertandingan sengit tersaji di dua cabang utama, yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Ditresnarkoba Polda Jatim menggelar Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024 di HUT Bhayangkara ke 78 dan Hari Anti Narkotika Internasional / M9

Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024, menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan. Mendukung kegiatan positif, menjauhkan dari bahaya narkoba dan kriminalitas. Juga meningkatkan kreativitas dan inovasi melalui Esports. Mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba.

Grand Final Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024 menjaring 16 Polres Jajaran / M9

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa menuturkan, hari ini Ditresnarkoba membuka Grand Final Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup 2024. Ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 sekaligus Hari Anti Narkotika Internasional ke -74.

“Grand Final Turnamen Esports Kapolda Jatim Cup tahun 2024, mengambil tema masyarakat bergerak bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia Bersinar. Kami menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya pemberantasan narkoba,” tuturnya. Rabu (26/06/2024)

Hari Bhayangkara adalah momen penting bagi kita semua untuk mengenang dan mengapresiasi perjuangan serta dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjutnya, hari ini bersamaan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Ini adalah ancaman serius yang merusak generasi muda dan masa depan bangsa oleh karena itu kita semua harus berperan aktif dalam melawannya.

“Saya merasa bangga membuka grand final turnamen Esports Kapolda Cup 2024. Ini telah menjadi salah satu fenomena global yang tidak hanya digemari oleh generasi muda tetapi juga memiliki potensi besar dalam pengembangan keterampilan sportifitas dan semangat kerja tim,” terangnya.

Menurutnya, Esports Kapolda Cup 2024 bukan hanya tentang pertandingan sengit dan perebutan gelar juara. Lebih dari itu, acara ini menjadi wadah untuk meningkatkan sportifitas, mempererat rasa persaudaraan, dan menyatukan semangat para pecinta Esports di Jatim.

“Saya sampaikan kepada semua peserta, ajang ini sebagai sarana meningkatkan kreativitas dan inovasi. Ini bukan hanya tentang permainan tetapi juga tentang strategi, taktik dan kemampuan berpikir kritis yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Robert memberikan semangat kepada semua yang hadir, mari semarakkan Esports Kapolda Cup 2024! Dukunglah para peserta favoritmu dalam Grand Final Esport Kapolda Cup 2024 dan jadilah saksi kemeriahan turnamen ini.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik, dan bersama-sama memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dan Hari Anti Narkotika Internasional ke-74,” tegas Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Robert Da Costa.

Untuk diketahui, rangkaian tahapan pertandingan sudah dilalui kurang lebih 2 minggu, mulai dari pendaftaran, technical meeting, kualifikasi regional yang dimulai tanggal 14 Juni 2024.

Turnamen E-Sports Kapolda Cup Jatim diikuti lebih dari 5.000 peserta yang tergabung dalam 1.000 tim dari 39 Polres Jajaran Polda Jatim. Setelah melalui seleksi regional yang ketat pada tanggal 23 Juni, terpilih 23 tim yang mewakili masing-masing Polres untuk melaju ke babak Grand Final pada tanggal 26 Juni 2024.

Diikuti 6484 beserta yang terdiri dari 1000 tim Mobile Legends yang diikuti 5000 peserta dan 371 tim PUBG yang terdiri dari 1484 beserta yang peserta yang mana menyisakan 4 tim mobile Legends dan 16 tim PUBG terbaik yang lolos di babak Grand Final.

Tahap kualifikasi yang penuh rintangan telah mengantarkan 4 tim terbaik MLBB dan 16 tim terkuat PUBG untuk bertanding di babak Grand Final. yang diselenggarakan pada 26 Juni 2024 di Novotel Samator Surabaya.

Sementara, Ketua Panitia, AKBP Windy Syahfutra memaparkan, untuk hadiah pemenang yang akan diperebutkan hadiah total Rp. 100 juta. Pemenang yang diambil dalam 2 kategori, 4 pemenang MLBB dan 4 pemenang PUBG.

“Ditresnarkoba Polda Jatim peduli akan generasi bangsa, melalui kegiatan ini sebagai dorongan semangat bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan membawa pulang kemenangan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Windy, di tengah euforia turnamen, tak lupa panitia menyampaikan pesan penting terkait perang melawan narkoba dan pemeliharaan Kamtibmas.

“Diharapkan para peserta dan seluruh masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba dan kondusif. Mari bersama melawan Narkoba dan menjaga Kamtibmas,” tandasnya.

Turnamen dihadiri Kabag Ditresnarkoba Polda Jatim, Kasubdit Ditresnarkoba Polda Jatim, Kasubbag dan Kanit Ditresnarkoba Polda Jatim juga panitia lomba dan ribuan peserta.

Grand Final Turnamen Esports Kapolda Cup Jatim Cup tahun 2024, diikuti 16 Polres jajaran. Yaitu, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Lamongan, Polres Gresik, Polres Ponorogo, Polres Madiun, Polres Jember, Polres Mojokerto, Polres Magetan, Polres Probolinggo, Polres Malang Kota, Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Kediri Kotadan Polres Bondowoso. (M9)

Komentar

Berita Terkait