Desainer Riris Ghofir Pukau IN2MF dan IFCO, Tampilkan Sahara Motif Tenun 

Riris Ghofir

Detiknews.id Turki – Desainer Riris Ghofir kembali memukau pecinta fashion di seluruh dunia. Pasalnya, baru baru ini memamerkan koleksi busananya di ajang fashion skala Internasional. Terpilih menampilkan karya rancangannya oleh Bank Indonesia (BI) selaku penyelenggara event B to B.

Desainer Riris Ghofir tampilkan 8 model Sahara / M9

Fashion karya Desainer Riris Ghofir melenggang di Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang hadir di Istanbul, Turki pada tanggal 7 hingga 9 Agustus 2024 juga di Istanbul Fashion Connection (IFCO) yang bertempat di Istanbul Expo Center.

Desainer Riris Ghofir menuturkan, ada 7 Desainer yang ikut yaitu dari Surabaya, Sumatra Utara, Bandung, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jakarta dan Aceh. Didukung oleh Bank Indonesia bersama Kementrian Koperasi dan UKM, dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) melaksanakan acara IN2MF.

“Alhamdulilah, saya ikut terpilih mewakili Indonesia bersama 6 Desainer lainnya. Setiap tahunnya acara ini digelar, guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, salah satunya dalam sektor modest fashion,” tuturnya, Jum’at (23/08/2024).

Lanjutnya, di acara IN2MF dan IFCO kali ini, ia menampilkan rancangan bertema Sahara, terinspirasi dari keindahan langit malam hari di hamparan gurun pasir Sahara.

“Kami mengangkat Sahara, perpaduan bahan nep santung dan organza dengan warna tegas seperti gold, navy, brown dengan detail bordir motif tenun dan batik yang ada di indonesia, seperti motif tenun NTT, NTB, tapis lampung dan bating kawung, ” jelasnya.

Bekerja Sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Istanbul, IN2MF hadir dalam acara IFCO untuk mempromosikan modest fashion Indonesia dan membuka peluang kerja sama dengan mitra dan buyer dalam pasar global. Dan

Istanbul sebagai pintu gerbang Asia ke Eropa, memberikan potensi pasar yang sangat besar untuk industri fashion.

Desainer Riris Ghofir juga sudah pernah berpartisipasi di ajang ASC New York Fashion Week yang berlangsung di New York pada tahun 2019 dan beberapa kali juga berpartisipasi dalam ajang Fashion Week. Selama berlangsungnya event IFCO kemarin, dapat penjualan dan pemesanan yang berasal dari Buyer Turki, Arab Saudi dan Riyad. (M9)

Komentar

Berita Terkait