oleh

Advokat Unggul Berkualitas, Harapan FERARI Jatim dan UPN Veteran di UPA Angkatan 6

Detiknews.id Surabaya – Pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA) oleh DPD Ferari Jatim Angkatan ke 6 dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur Dr. Sutrisno, SH., M.Hum di Hotel Kampi Jalan Taman Apsari Surabaya. Melalui Zoom, DPC Situbondo disaksikan oleh peserta ujian di DPC Surabaya dan Ketua Umum DPP Ferari di Jakarta Dr H. Teguh Samudera, SH., MH. Para peserta datang tepat waktu dan mengikuti jalannya UPA dengan tertib, sejumlah 15 orang peserta UPA.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Hadir juga Ketua Dewan Kehormatan DPD Ferari Jatim Agoes Soeseno, SH., MM, Ketua DPC Ferari Gresik Edi Purwanto, SH, Ketua DPC Ferari Kediri Divi Kusuma Ningrum, SH., MH, Ketua DPC Ferari Surabaya, Syahril SH dan Ketua DPD Ferari Jatim Didik Prasetyo, SH., MM.

Melalui zoom, Dr. H. Teguh Samudera, SH., memberikan arahan kepada para peserta UPA baik di Situbondo maupun di Surabaya agar tetap berpegang teguh pada etika profesi yakni kode etik advokat. Seorang advokat harus selalu dapat memberikan bantuan hukum kepada pencari keadilan khususnya bagi warga masyarakat yang tidak mampu.

“Selain itu, seorang advokat dalam menjalakan profesi harus selalu memegang teguh prinsip profesional dan religius sehingga selalu ingat bahwa pekerjaan kita ini adalah selalu diniatkan untuk ibadah untuk membantu pencari keadilan khususnya warga masyarakat tidak mampu,” jelasnya.

UPA yang diselenggarakan oleh DPD Ferari Jatim / M9

Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana PKPA DPD Ferari Syahril, SH menuturkan kami memberikan pengarahan kepada peserta ujian advokat ini, agar percaya pada diri sendiri dan tetap berkonsentrasi dengan baik.

“Semua peserta harus mengingat kembali materi PKPA yang telah diberikan oleh setiap pemateri. Karena semua jawaban soal itu ada pada saat diberikan materi. Sehingga bisa mengerjakan ujian dengan baik,” jelasnya. Minggu (28/03/2021)

Ditempat yang sama, Dr. Sutrisno, SH., MHum Dekan Fakultas Hukum UPN Veteran Jawa Timur menyampaikan, ucapan terima kasih kepada DPD Ferari Jawa Timur atas kerjasama yang telah berlangsung 2 tahun.

“Dengan adanya kerjasama tersebut mahasiswa FH UPN Veteran Jatim dapat melakukan magang di DPD Ferari Jatim. Bahkan dari KETUA Umum DPP Ferari Dr. H. Teguh Samudera, SH.,MH menawarkan kepada Dekan FH UPN Veteran Jatim kalau ada yg mau magang di DPP Ferari dipersilahkan,” ungkapnya.

Melalui zoom, DPD Ferari Jatim Didik Prasetyo SH.,MM, mengucapkan terimakasih atas kerja keras dari DPC Ferari Situbondo dan DPC Ferari Surabaya yang saat ini bersamaan penyelenggaraan UPA – nya pada hari ini Minggu, 28 Maret 2021.

“Kami memberikan semangat kepada para peserta ujian, agar dalam mengikuti ujian dapat mencermati dengan baik soal-soal yang diberikan,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait