oleh

Pt Alam Nusa Property Canangkan Program Objek Wisata di Kemiri

Detiknews.idTangerang – Pt Alam Nusa Property adalah sebuah perusahaan yang saat ini sedang melakukan pengupasan tanah tidak produktif akan menjadi produktif, dan segera mencanangkan program objek wisata di Kampung Kayu Apu, Desa Kalebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Perusahaan yang bergerak dibidang properti ini berencana akan memberdayakan masyarakat Kemiri melalui pengembangan budi daya ikan, dengan membuat pemancingan danau buatan seperti di Kecamatan Solear, diatas lahan yang saat ini sedang digarapnya.

“Alhamdulillah perusahaan kami sudah kerjasama dengan Kementerian Perikanan terkait program yang kami canangkan ini. Wacana kami pun sudah diusulkan ke pemerintahan desa,” papar Direktur Utama Pt Alam Nusa Property, Komarudin, di ruang kerjanya, Ruko Arcadia Teluknaga, Kabupaten Tangerang,” Rabu (8/7/20).

Komar menyebut, proyek yang saat ini sedang digarapnya selalu mempekerjakan masyarakat terdekat, dengan lahan yang sudah resmi menjadi milik Pt Alam Nusa Property, dari hasil pembelian yang sah dari para pemilik lahan tersebut, dengan kupasan tanah kedalaman antara 5 hingga 10 meter agar menjadi produktif.

“Program yang kami canangkan beda dari yang lain, kami pun libatkan tenaga kerja warga sekitar, lahannya juga sudah punya kami, jadi tidak mungkin ditinggalkan, kalau masalah beredar kabar kami kupas tanah hingga 20 meter, itu tidak benar,” ujarnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Komar juga mengakui dirinya selalu banyak rutinitas diluar pekerjaannya, sehingga dirinya belum sempat meluangkan waktunya untuk menemui masyarakat yang tidak jauh dari proyek tersebut. Ia meminta maaf kepada masyarakat sekitar, yang belum sempat ditemuinya.

“Maklum saya suka aktivitas keluar, kadang saya pulang malam, sehingga suka lelah badan saya. Dalam hal ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, kalau memang ada warga yang belum saya jumpai,” ungkapnya.

Komar berharap, program yang dicanangkannya agar selalu bermanfaat untuk masyarakat sekitar, untuk bisa saling bahu-membahu bekerjasama dalam menggali potensi di wilayahnya, dan bisa memberikan penambahan anggaran untuk membangun desa setempat agar lebih maju lagi.

“Saya ingin apa yang telah kami rencanakan bisa berguna bagi warga sekitar, supaya mereka bisa cari nafkah bersama-sama di desanya, serta bisa menambahkan incume buat desa untuk bangun kesejahteraan warganya,” ucap Dirut Pt Alam Nusa Property.

Disisi lain, Kepala Desa Kalebet, A’ang Kholid mengatakan, bahwa pihaknya sangat mensupport program yang telah dicanangkan Pt Alam Nusa Property, untuk memberdayakan masyarakatnya dalam menggali potensi, untuk mengembang destinasi yang ada di wilayahnya untuk massa yang akan datang.

“Kalau saya sangat dukung program apa pun yang akan direalisasikan Pt Alam Nusa Property, supaya desa kita ini jadi objek wisata yang jadi kebanggan masyarakat, dan desa kita jadi maju serta berkembang, dengan masyarakat yang sejahtera,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait