Walikota Habib Hadi Resmikan Sumur Bor BMH di Ponpes Darul Hijrah Probolinggo

Detiknews.id Probolinggo – Dalam rangka membantu masyarakat, Laznas BMH mendukung program Pendidikan Tahfizh dan Sumur Bor BMH. Terkait ini, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, didampingi Camat Kedopok Imam Cahyadi dan pengurus Pesantren Tahfizh Darul Hijrah VII Hidayatullah Probolinggo. Minggu kedua di bulan Maret, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama dan meresmikan Sumur Bor di Komplek Pesantren Jalan Porong, Kecamatan Kedopok.

Wali Kota Habib Hadi mengapresiasi keberadaan Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Hidayatullah, yang berada di sekitar pemukiman warga.

“Ini merupakan suatu keberuntungan. Adanya pembangunan pesantren termasuk pendidikan dan asrama Tahfidzul Qur’an di lingkungan ini, warga yang masih hidup bahkan yang sudah berpulang pun, mendapat rahmat Allah, karena aktivitas pembelajarannya yang luar biasa,” ujarnya dalam sambutan.

Baca Juga
PPKM Darurat Level-4, Kapolres Probolinggo Distribusi Bansos ke Ormas dan Banser

Ia berharap dan berpesan, Jangan menyerah, selama untuk kebaikan, lakukan saja secara istiqamah,” serunya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ustad Abdul Muhaimin mengatakan, pendidikan di pesantren itu untuk membangun generasi Qurani di kalangan anak-anak muda, terutama dari kalangan yang perlu dilindungi, yakni anak-anak dhuafa dan yatim. Bahkan, santrinya tak hanya dari Probolinggo melainkan dari wilayah nusantara.

Dalam acara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin juga berkenan mengalungkan sorban sebagai bentuk apresiasi, kepada perwakilan santri terjauh asal Indonesia Bagian Timur, Papua.

Ketua Devisi Program & Pemberdayaan BMH Jatim Imam Muslim menyampaikan, Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hijrah VII Probolinggo ini merupakan Jaringan dan cabang dari Ma’had Tahfizh Darul Hijrah Pusat di Surabaya untuk menyiapkan kader dan calon pemimpin unggul yang hafizh al-Qur’an dimasa depan.

Baca Juga
Laznas Rumah Yatim Beri Bantuan Warga Kurang Mampu di Pakuhaji

“Ini semua berkat amanah ummat, utamanya amanah para Donatur BMH melalui dana Zakat dan Infak yang dikelola Laznas BMH. Terimakasih kepada seluruh Donatur, Mitra dan Jaringan BMH yang telah mendukung program Pendidikan Tahfizh dan Sumur Bor BMH,” tandasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait