oleh

Ketua DPRD Melawi Ucapkan Selamat Untuk Kali Pertama, LKPD Dapat Opini WTP dari BPK

Melawi,detiknews.id-Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti memberikan apresiasi dan selamat atas penghargaan WTP yang didapat untuk pertama kali oleh Pemkab Melawi  dari hasil pemeriksaan keuangan BPK tahun 2019.

”Harapan ke depan. Pemkab Melawi bisa menindaklanjuti atas temuan BPK agar bisa menjadikan Melawi lebih hebat lagi,” kata Widya Hastuti.

Penghargaan itu diharapkan sesuai sasaran pembangunan bisa menghasilkan output yang bagus. Sehingga bisa meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan dari pembangunan dan pengelolaan keuangan di Kabupaten Melawi.

”Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang didapat. Ke depan bisa meningkatkan kembali kualitas pembangunan dan pengelolaan keuangan di Melawi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Joni Yusman, anggota DPRD Melawi mengatakan penghargaan WTP yang diterima Pemkab Melawi adalah yang pertama  kali.

Penghargaan WTP ini menjadi semangat untuk menjadikan pemerintah daerah lebih baik. Tentunya juga akan lakukan perbaikan dicatatan ke depan supaya opini supaya berkualitas pengelolaan keuangan lebih baik.

”Ke depan temuan catatan ini bisa lebih sedikit dan pembangunan di Kabupaten Melawi semakin bermanfaat,” kata Joni Yusman yang juga merupakan Ketua Fraksi PAN.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sementara Malin, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Melawi dibawah kepemimpinan Panji yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Menurut Malin, ini menunjukan ada itikad baik dalam upaya pengelolaan keuangan Pemkab Melawi. Sehingga pengelolaan keuangan memenuhi asas akuntabel, transparan dan semakin baik.

Perolehan opini WTP ini kata Malin perlu terus dijaga dan ditingkatkan,”penghargaan ini bukanlah hasil kerja bupati semata. Melainkan, hasil kerja seluruh OPD.

Diharapkan, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi penyemangat para abdi negara untuk semakin bekerja keras dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, mantan Anggota DPRD Melawi ini menyampaikan bahwa laporan keuangan merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan.

Malin menambahkan kita harus apresiasi semua capaian ini, apalagi opini WTP di Kabupaten Melawi baru pertama kali diraihnya hasil dari penilaian BPK RI. Ia pun meminta agar tidak boleh lengah dan berbangga diri atas capaian yang diraihnya.

“Pemkab Melawi harus meningkatkan peran semua pihak dalam menjaga dan terus memperbaiki agar capaian opini WTP ini sejalan dengan upaya untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dan mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Melawi,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini

(R.O. Manalu)

Komentar

Berita Terkait