oleh

Satlantas Polrestabes Makassar Gelar Operasi Yustisi

Header

Makassar,detiknews.id-Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar menggelar operasi Yustisi bagi pengendara roda dua dan empat di jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (16/09/2020).

info DetikNews.ID

AKBP Teddy Chandra S.I.K Kombes Pol Latif Usman, S.I.K, M.Hum Max One Hotel Dharmahusada Surabaya POP HOTEL SURABAYA

lanjut baca berita

Operasi yang dipimpin oleh IPDA Apun ini merupakan operasi rutin guna memeriksa kelengkapan berkendara dari pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

“Operasi ini merupakan operasi rutin dari Satlantas Polrestabes Makassar untuk menertibkan pengendara kendaraan bermotor,” ujar IPDA Apun.

Disamping memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor, Pihak kepolisian Satlantas Polrestabes Makassar juga merupakan bagian dari Operasi Yustisi untuk memeriksa pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Kami juga memeriksa pengendara yang tidak menggunakan masker. Karena ini juga bagian dari operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat,” papar IPDA Apun.

IPDA Apun juga mengungkapkan banyak pengendara yang melakukan pelanggaran selama operasi dilakukan. Mulai dari surat kendaraan yang tidak lengkap, pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm dan tidak menggunakan masker.

“Kami juga menindak pengendara yang melakukan pelanggaran. Ada yang diberi surat tilang dan ada yang berupa teguran serta diberi edukasi agar tidak melakukan pelanggaran saat berkendara. Sesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan,” tutupnya.

#Ndy.

Komentar

Berita Terkait