oleh

Bupati Melawi Kunjungi Posko dan Dapur Umum Korban Banjir

Detiknews.id, Melawi.
Bupati Melawi, Panji, memantau langsung lokasi kesiapan Dapur Umum untuk bantuan korban banjir, Rabu (16/09/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pada kesempatan tersebut, Bupati Melawi memberi support bagi korban dampak banjir.“Ini merupakan musibah. Mari kita selalu kuat menghadapi setiap ujian,” ujarnya.

 

Bupati Melawi,juga mengatakan, bahwa Pemkab Melawi melalui instansi terkait seperti BPBD, Dinsos, Dishub dan Satpol PP bersama TNI, Polri dan didukung berbagai ormas, sudah melakukan berbagai langkah penanganan bagi warga korban banjir diantaranya Pemkab Melawi menyiapkan tempat pengungsian di Gedung Serba Guna Nanga Pinoh dan sejumlah gedung sekolah yang tidak terkena banjir.

Selain itu, lanjut Panji, juga mengevakuasi warga masyarakat yang terkena bencana banjir ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan hingga membuka dapur umum dan menyiapkan nasi bungkus untuk membantu masyarakat korban banjir.

 

“Dapur umum bertempat di salah satu lokasi pengungsian di SDN 06 Nanga Pinoh, akan menyiapkan nasi bungkus yang diperuntukan bagi korban banjir yang berada di tempat pengungsian dan juga akan didistribusikan ke warga lokasi lain yang terdampak banjir,” ujar bupati.

Menurut Panji, pendirian dapur umum sangat mendesak untuk didirikan, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kegiatan ini dilakukan secara ikhlas, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban.” harap Panji.

Lebih lanjut, Panji mengatakan, berbagai petugas dan aparat keamanan serta instansi terkait saat ini terus berupaya di lapangan, memastikan keamanan warga yang terdampak banjir.

“Semoga tidak ada korban, warga dilindungi dan air secepatnya surut,” pungkas Panji.

Turut mendampingi Bupati, jajaran TNI dan Polri serta sejumlah kepala OPD, Satuan Tagana Melawi dan para Tenaga Kesehatan. (A.M)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait