Polwan Polda Jatim Raih Juara 2 Lomba Video Kreatif, Apresiasi dari Kapolri

Detiknews.id Surabaya – Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) RI ke 74 tahun 2022. Terkait ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada seluruh Polwan yang telah berprestasi baik di kancah Nasional dan Internasional. Sebagai bentuk terimakasih, diharapkan para Polwan terus mengasah kemampuannya agar tetap berprestasi dan eksis di tengah masyarakat.

Polwan Polda Jatim salah satunya yaitu AKP Radyati Putri Pradini yang juga menjabat Kasat Lantas Polres Lumajang meraih juara 2 lomba Video Kreatif berjudul Suara Hati Anak Polwan dan mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dimana telah diseleksi dari 800 peserta seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan. Eksistensi Polwan dari tahun ke tahun terus meningkat, hal tersebut tercermin dari jumlah Polwan yang semakin meningkat, posisi dan jabatan strategis yang diemban oleh Polwan.

Tantangan kedepan yang akan dialami akibat dari gejolak ekonomi global menyebabkan krisis pangan dan energi secara global, sehingga pemerintah terpaksa mengalihkan subsidi BBM ke BLT kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Polwan selain berperan sebagai anggota Polri juga memiliki peran sebagai ibu bagi anak-anaknya, sehingga Polwan memiliki sifat lembut dan dapat menjadi agent of change bagi Polri,” ungkapnya

“Jadilah srikandi-srikandi Polri yang senantiasa menjaga marwah dan mengharumkan nama baik institusi, dengan selalu melakukan hal yang positif guna terwujudnya Reformasi Kultural Polri,” pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam puncak peringatan HUT Polwan ke 74 yang di ikuti seluruh polda dan jajaran secara virtual, Kamis (8/9/2022).

Komentar

Berita Terkait