oleh

Polresta Tangerang Terima Bantuan 1500 Masker

Tangerang, detiknews.id-Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menerima bantuan masker sebanyak 1500 buah, Kamis (24/9/2020). Masker itu merupakan bantuan dari salah seorang warga bernama Syafi Djohan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Terima kasih. Ini merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam upaya menangani pandemi Covid-19,” kata Ade.

Ade mengatakan, masker itu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat. Ade pun mendorong elemen lain untuk turut aktif mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Bentuk partisipasi aktif masyarakat, kata Ade, bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk.

“Bisa memberikan bantuan masker atau sejenisnya. Atau bisa juga dengan ikut aktif mengajak lingkungannya untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Ade.

Ade juga berharap, elemen masyarakat tidak tinggal diam bila di lingkungannya masih ada orang yang tidak melaksanakan protokol kesehatan. Kata Ade, masyarakat harus saling mengingatkan bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah wajib guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ade juga menyebut, pelaksanaan Operasi Yustisi dan pembinaan komunitas harus terus dilakukan. Ujar dia, prioritaskan wilayah yang data penyebaran Covid-19 terhitung tinggi untuk secara aktif dilakukan Operasi Yustisi dan pembinaan komunitas. Hal itu agar kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilaksanakan tepat sasaran.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Jangan diam saja, bila di lingkungan tidak pakai masker, tolong ingatkan,” terang Ade (Mat)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait