oleh

BSB PKH Mulai Disalurkan Di Kabupaten Tangerang, Kecamatan Balaraja Dan Cisoka Yang Pertama

Print This News

Tangerang, Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI memberikan bantuan stimulus untuk Program PKH berupa Bantuan Beras Medium sebesar 15 kg untuk 1 KPM (keluarga penerima manfaat) PKH.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Bantuan sosial beras (BSB) tersebut ditujukan untuk 10 juta KPM PKH se-Indonesia. Bansos beras ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pokok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Di Kabupaten Tangerang, BSB mulai disalurkan pada Kamis, (24/09/2020). Dimulai dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Balaraja sebanyak 59.820 Kilogram dan Kecamatan Cisoka sebanyak 106.200 Kilogram.

Launching pengiriman BSB dilaksanakan di Gedung Bersama Balaraja yg dihadiri oleh Dinas Sosial, Aparat Kecamatan, Korkab PKH dan Pendamping PKH.

Yani, salah satu KPM PKH menuturkan rasa syukurnya atas BSB ini.

“Alhamdulillah sekali, BSB ini sangat membantu di masa pandemi covid 19 yg sulit ini,” ucap Yani saat menerima BSB.

Dilokasi yang sama, Rita Setiasih selaku Korkab PKH Kabupaten Tangerang menuturkan BSB ini akan disalurkan untuk seluruh KPM PKH Kabupaten Tangerang.

“Dimulai dari 2 kecamatan ini, Balaraja dan Cisoka menjadi percontohan bagi kecamatan lain. Kecamatan-kecamatan yang lain sudah dijadwalkan untuk penyalurannya”, ujar Rita.

“Penyaluran BSB tetap dilaksanakan dengan Protokol kesehatan ditengah PSBB pandemi covid19”, tegas Rita. (Mat)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait