Polres Nganjuk Tingkatkan Kemampuan Personel di Program Polisi Belajar Keahlian SAR

Detiknews.id Nganjuk – Polres Nganjuk melalui Bag SDM Polres Nganjuk bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Nganjuk menggelar program Polisi Belajar fungsi teknis Samapta dengan materi “SAR Air Terbatas”, diikuti oleh anggota Sat Samapta dan Siswa Bintara Latja, Kegiatan dilaksanakan di dua tempat yakni di halaman parkir Polres Nganjuk dan kolam renang Sri Tanjung, Nganjuk, Rabu (15/11).

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menyebut Program Polisi Belajar ini merupakan salah satu inovasi Polres Nganjuk, yang bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kompetensi personel Polres Nganjuk agar menjadi professional dalam merespon, menjawab dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dalam masyarakat (zero mistake dan zero complaint).

“Berlatih menghadapi situasi nyata menjadi pilihan utama dalam upaya menciptakan personel yang profesional. Dengan memasukkan materi SAR Air Terbatas, kami ingin memastikan bahwa anggota Polres Nganjuk tidak hanya memiliki keahlian dasar, tetapi juga mampu menangani situasi darurat di lingkungan air,” tutur AKBP Muhammad.

Baca Juga
Polres Nganjuk Bersama RS Bhayangkara Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan Pengabdian AKABRI 91 ke-32/2023

Senada dengan Kapolres, Kompol Burhanudin, S.Sos., Kabag SDM Polres Nganjuk mengatakan program ini menjadi bagian dari komitmen Polres Nganjuk dalam mempersiapkan personelnya untuk menghadapi berbagai tantangan, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan fokus pada peningkatan keterampilan dan keahlian kami berharap agar Polres Nganjuk semakin menjadi institusi yang responsif dan siap mengatasi berbagai situasi, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi warga Nganjuk,” kata Kompol Burhanudin. (D1)

Banner In Content 1

Komentar

Berita Terkait