Polres Gresik Lakukan Tes Kesehatan ke Ratusan Personil

Detiknews.id, GRESIK – Personil Polres Gresik kembali dilakukan tes kesehatan berkala All Coverage TA 2022 bertempat  di Alula Wicaksana Lagawa Mapolres Gresik, Kamis 13 Oktober 2022. Pemeriksaan kesehatan yang diikuti 168 Anggota Polri maupun PNPP Polres Gresik.

Kegiatan ini dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personel.

“Pemeriksaan mulai dari Medical check up, antropometri, tensi, anamnesa, laburatorium, mata dan rekam jantung, diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel,” terangnya.

Baca Juga
Pos Yan Terpadu Gresik Ditinjau Tim Supervisi SBB Ditlantas Polda Jatim

Hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan. Karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

“Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” tutupnya.(M9)

Komentar

Berita Terkait