Polres Gresik Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anggota Polri Secara Berkala

Detiknews.id Gresik – Polres Gresik menggelar pemeriksaan kesehatan berkala bagi seluruh anggotanya. ini merupakan upaya Kepolisian dalam memberikan layanan kesehatan kepada anggotanya guna menjalankan tugas memelihara Kamtibmas yang kondusif, Rabu (15/03).

Mendukung hal tersebut, Sidokkes Polres Gresik bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jatim menggelar pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polri dan ASN jajarannya bertempat di aula Wicaksana Laghawa Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K., menuturkan, ini bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Pemeriksaan kesehatan secara rutin agar pelaksanaan tugas dilapangan dalam rangka memberi rasa aman masyarakat semakin optimal,” ujar Kapolres Gresik.

Baca Juga
Kasat Lantas Polres Gresik Perkuat Sinergitas Ngopi Bareng Media

Menurutnya, medical chekup diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindak lanjuti. Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Sementara itu, Kasi dokkes Polres Gresik Iptu Gioto setiap peserta wajib mengikuti sejumlah prosedur diantaranya mengisi daftar absensi dan data, pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan gigi, mata, EKG atau rekam jantung, rontgen dan terakhir tes MMPI (Kesehatan Jiwa).

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilaksanakan selama sehari dan diikuti oleh sedikitnya 160 personel Polri dan ASN di lingkungan Polres Gresik,” tutupnya.(D1)

Baca Juga
Kapolres Gresik Beri Hadiah ke 70 Anggotanya yang Berulang Tahun di Bulan September

Komentar

Berita Terkait