Polres Gresik Gelar Binrohtal Tingkatkan Moralitas dan Karakter

Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Polres Gresik melaksanakan kegiatan Binrohtal bertempat di Masjid Al Aziz Polres Gresik. Kamis (04-01). Penceramah Al Ustadz Umar Tajuddin menyampaikan, Rajanya Do’a adalah Alhamdulillah yang memiliki banyak makna.

Di antaranya Pengakuan bahwa segala nikmat yang kita miliki adalah berasal dari Allah SWT, ungkapan rasa syukur atas nikmat dan Doa agar nikmat-nikmat tersebut senantiasa dijaga dan ditambah.

Hadir dalam kegiatan PJU Polres Gresik, PNPP Polres Gresik dan Polsek Jajaran.

Lanjut ucap ustadz ada dua sisi harus dimiliki seorang muslim yaitu bersyukur, khusnudzon, sabar, tawakkal dan taqwa.

“Islam adalah agama yang sempurna. Islam mengajarkan kepada kita untuk selalu bersyukur, sabar, tawakkal, dan bertaqwa. Dengan memiliki sifat-sifat tersebut, kita akan menjadi seorang muslim yang sejati,” pesan Ustadz.

Baca Juga
Pos PAM Terpadu Larangan Mudik, Kapolres Gresik Siaga Pengendara Putar Balik

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, Ceramah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Umar Tajuddin di atas sangat bermanfaat bagi para personel Polres Gresik dan Polsek jajaran. Ceramah tersebut mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur, sabar, tawakkal, dan bertaqwa dalam kehidupan sehari-hari.

“Syukur adalah sikap yang harus selalu kita miliki. Dengan bersyukur, kita akan selalu merasa bahagia dan damai. Sabar adalah sikap yang harus kita miliki dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan. Dengan sabar, kita akan lebih kuat dan tegar menghadapi berbagai tantangan. Tawakkal adalah sikap yang harus kita miliki dalam menjalani kehidupan. Dengan tawakkal, kita akan selalu merasa tenang dan percaya bahwa Allah SWT akan selalu menolong kita. Taqwa adalah sikap yang harus kita miliki dalam setiap aspek kehidupan. Dengan bertaqwa, kita akan selalu berada di jalan yang benar dan diridhoi oleh Allah SWT,” ucap Kapolres Gresik.(D1)

Baca Juga
Polsek Kebomas Bekuk Maling Motor Beraksi di Parkiran Gudang

Komentar

Berita Terkait