Polres Bojonegoro Pasca Pungut Suara Gelar Cek Kesehatan Bagi Petugas PPS

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Polres Bojonegoro melalui Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Si Dokkes Polri) menggelar pelayanan cek kesehatan gratis bagi petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Balai Desa Tanjung Harjo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (17/02/24).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., melalui Kasi Humas, Iptu Supriyanto mengatakan layanan kesehatan tersebut diberikan kepada Petugas Penyelenggara Pemilu yang ada untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan memantau kondisi kesehatannya, pasca pelaksanaan pungut suara.

“Tujuan cek kesehatan ini dilakukan, untuk memastikan kondisi petugas PPS tetap prima untuk menjalankan tugas hingga selesai secara maksimal pasca pungut suara,” kata Kasi Humas kepada awak media ini.

Baca Juga
Curah Hujan Tinggi, Polisi Bojonegoro Himbau Warga Tetap Waspada

Tampak di lokasi, personel Si Dokkes Polres Bojonegoro melakukan pemeriksaan tensi darah, gula darah hingga pemberian obat dan vitamin kepada petugas PPS.

Iptu Supriyanto juga mengimbau kepada personel yang terlibat pengamanan TPS dan petugas PPS dan PPK untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengelola kondisi tubuh – pikiran dengan baik. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan kesehatan saat bertugas karena tahapan Pemilu 2024 belum berakhir.

“Dengan harapan kesehatan dan kebugaran anggota pengamanan Pemilu dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung,” katanya.

Baca Juga
Sambut Isra Mi'raj, Polres Bojonegoro Bersama Polsek Jajaran Gelar Bakti Religi

Sementara itu, Ketua PPS Desa Tanjung Harjo, Nurali menyampaikan terimakasih kepada Polres Bojonegoro yang sudah memberikan pelayanan cek kesehatan gratis kepada petugas PPS yang ada di Desa Tanjung Harjo. (D1)

Komentar

Berita Terkait