Klinik Pratama Polres Tanjung Perak Gelar Safari Kesehatan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Guna memastikan kondisi kesehatan petugas penyelengara Pemilu 2024, Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Safari kesehatan pada saat Rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK. Jum’at (16/02).

Dengan memberikan pelayanan dan pengecekan kesehatan bagi petugas Penyelenggara Pemilu 2024, Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak berkeliling ke PPK Wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak diantaranya, PPK Pabean Cantikan, PPK Krembangan, PPK Asemrowo, PPK Semampir, PPK Kenjeran dan PPK Bulak Surabaya.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh dr Nur Wahid dari Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menurut dr. Nur Wahid, Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, Konsultasi dokter dan Pemberian terapi obat sesuai indikasi.

Baca Juga
Kapolres Tanjung Perak Jum'at Curhat, Ganyeng Bersama Anak-anak Pabean Cantikan

Safari kesehatan tersebut dilaksanakan selama kegiatan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK, dengan sasaran seluruh petugas penyelengara pemilu diantaranya TNI – Polri, Petugas PPK, PPS, KPPS, para saksi dari masing – masing paslon, perangkat Kecamatan dan Satpol PP.

Padatnya jadwal kegiatan pasca pungut suara di lanjutkan Rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan tentu menguras stamina fisik. Karenanya bagi anggota yang ada penurunan stamina atau mendadak sakit, segera kami periksa untuk diberi vitamin maupun obat,” katanya.

Upaya tersebut, menurut dr. Nur Wahid sebagai wujud kepedulian Polri, di bidang kesehatan bagi anggota pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

Di tempat terpisah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang digelar Kepolisian saat ini.

Baca Juga
Kompol Palma Jabat Wakapolres Tuban 19 Bulan, Bergeser ke Polda Jatim

“Kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban personel dilapangan dan petugas penyelenggara Pemilu. Jadi kita mensupport agar kesehatan mereka ini tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” pungkasnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait