Polisi Tingkatkan Keimanan, Beri Bimbingan Rohani ke Tahanan di Polres Tulungagung

Polres Tulungagung

Detiknews.id Tulungagung – Para tahanan dari sejumlah kasus yang saat ini berada di rumah tahanan Polres Tulungagung mendapatkan bimbingan kerohanian oleh Polres Tulungagung.

Program ini dilaksanakan oleh Satuan Bimbingan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulungagung, yang berkolaborasi dengan Ulama setempat.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH., SIK., M.Si., melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana refleksi bagi para tahanan di Rumah Tahanan Polres Tulungagung.

Menurut Kasihumas Polres Tulungagung, kegiatan seperti ini diharapkan bisa membawa tersangka tindak pidana ini bisa kembali ke jalan yang baik.

“Agar para tahanan Polres dapat menyadari segala perbuatannya dan kembali kejalan yang lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga
Kapolres Tulungagung Maksimalkan Pelayanan, Resmikan Pos Polantas TT dan BTA

Lebih lanjut Mujiatno mengatakan, bahwa Personil yang memberikan bimbingan rohani juga mengingatkan agar para tahanan bisa dengan sabar mengikuti proses yang ada dan tidak mengulanginya lagi usai menjalani hukuman.

“Tentunya kegiatan seperti ini rutin dan semoga memberikan manfaat kepada para tahanan ketika sudah kembali ke masyarakat,” tandasnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait