Polisi RW Polres Sampang Gercep Bantu Warga Sakit

Detiknews.id Sampang – Seperti tugas kesehariannya sebagai Polisi RW, Aipda Liwail Amri senantiasa rutin berkunjung ke lingkungan dimana ia ditempatkan untuk melaksanakan tugas tersebut.

Saat mengunjungi rumah salah satu warganya di Dusun Rabasan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan untuk memberikan bantuan sosial, ia melihat ada warga yang sakit.

“Kami saat itu bersama rekan Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan sosial ke rumah Ibu Innama (42) dan melihat beliau sedang sakit,” ujar Aipda Liwail.

Karena melihat kondisi warganya yang memang memerlukan bantuan, dengan gerak cepat Aipda Liwail yang bertugas sebagai Polisi RW itupun membawanya ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto S.H., kepada awak media mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Aipda Liwail sebagai Polisi RW itu salah satu wujud peduli sesama.

Baca Juga
Polres Sampang Tangkap 21 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

“Kami juga menerima laporan itu dan bapak Kapolres Sampang selaku pimpinan juga memberikan apresiasi atas tindakan cepat dari saudara Aipda Liwail yang berinisiatif membawa warganya ke Rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” ucap Ipda Sujianto, Kamis (08/06).

Ia juga mengatakan, berkat kepedulian dan sinergitas antara Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang, warga yang sakit tersebut sudah mendapatkan perawatan dokter RSUD Mohammad Zyn Sampang.

“Ibu Innama warga Desa Gulbung tersebut sudah 2 (dua) tahun mengidap kanker, dan melihat kondisi ekonominya yang kurang mampu, jadi belum bisa berobat ke Rumah sakit,” kata Iptu Sujianto.

Melihat hal tersebut personel Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang memberikan motivasi kepada Innama untuk mau dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dari penyakitnya. (D1)

Baca Juga
Polisi RW di Kediri Kota Selesaikan Masalah Cafe dan Karaoke di Omah Rembuk

Komentar

Berita Terkait