Perwakilan BKKBN Jatim Laksanakan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga di Kampung KB

BKKBN Jatim

Detiknews.id Blitar – Perwakilan BKKBN Jawa Timur melaksanakan kegiatan Orientasi Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Kabupaten Blitar pada Kamis (15/02), bertempat di Aula Samawa DP3APPKB Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini dibuka oleh Tri Gunawan, S.Si., M.AP selaku Kepala Bidang KB DP3APPKB Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Harijono, S.E., M.M., selaku Penanggung Jawab Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Peserta kegiatan merupakan kelompok UPPKA Mawar, Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi, Blitar yang kemudian mendapatkan pelatihan membuat roti. Selain itu, kelompok tersebut juga menerima bantuan peningkatan usaha berupa Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG).

Baca Juga
Surabaya di Kunjungi World Bank, Berhasil Turunkan Angka Stunting 24,6 Persen

Dalam sambutannya, Tri Gunawan memberikan dukungan dan semangat kepada peserta kegiatan dan berharap dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal.

“Saya berharap, setelah kegiatan ini para kader yang hadir ini langsung menerapkan hasil pelatihan ini. Karena sudah semestinya kelompok UPPKA memiliki suatu produk yang dipasarkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Tri Gunawan.

Dra. Maria Ernawati, M.M selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar sesuai dengan kearifan lokal.

Menurut Ernawati, Melalui pembekalan dan sosialisasi peningkatan skill Kelompok UPPKA bagaimana kedepannya bisa berupaya untuk meningkatkan atau menambah penghasilan kepala keluarga.

Sementara itu, para peserta dari Kelompok UPPKA Kampung KB tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan dan praktek membuat roti. (D1)

Baca Juga
Zero New Stunting, Upaya BKKBN Jatim untuk Wilayah Mojokerto

Komentar

Berita Terkait