Perhutani KPH Banyuwangi Barat Santuni Anak Yatim

Perhutani KPH Banyuwangi Barat

Detiknews.id Banyuwangi Barat – Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat dan meningkatkan kinerja karyawan KPH Banyuwangi Barat lakukan Santunan kepada anak yatim sekitar kawasan hutan disela sela pembinaan karyawan di rumah dinas Asper Glenmore di Dusun Tegal Pakis, Kalibaruwetan, Kec. Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (20/03).

Perhutani KPH Banyuwangi Barat memang hebat dan ekselen, di samping sebagai pengelola kawasan hutan yang terbaik sesuai mottonya yaitu KPH Banyuwangi Barat TOP (Trengginas, Optimis, jadi Pemenang) masih peduli untuk berbagi kepada anak yatim yang berada di sekitar kawasan hutan yaitu kepada masyarakat di Dusun D3, TP Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru.

Kegiatan santunan tersebut di hadiri oleh Administratur, Wakil Adm, Segenap Kasi, Segenap Penguji dan segenap KSS KPH Banyuwangi Barat, Asper dan segenap KRPH dan Kaur BKPH Kalibaru dan LMDH Bhakti Rimba.

Baca Juga
Perhutani Banyuwangi Beri Santunan Anak Yatim

Administratur KPH Banyuwangi Barat Muklisin, S.Hut mengatakan bahwa kegiatan berbuka puasa serta berbagi dengan anak yatim bersama jajaran BKPH Kalibaru dimaksudkan dalam rangka membangun empati, membangun jiwa kepedulian dimana dibulan Ramadhan ini kita diasah dan diajarkan untuk peduli dan berbagi dengan sesama.

Muklisin berujar, Dengan adanya kegiatan ini diharapkan jiwa berbagi, jiwa peduli rimbawan Perum Perhutani KPH Banyuwangi Barat akan tumbuh dan akan terus berkembang sehingga kehadiran Rimbawan ditengah masyarakat akan terus memberikan manfaat.

“Kegiatan ini adalah kita menjalin silaturahmi, dengan silaturahmi kita akan dipanjangkan umurnya, dilimpahkan riskinya dan diberkahkan umur kita, Ramadhan ini momentum untuk kita berbagi,” tambahnya.

Berikutnya adalah membangun kekompakan dan kebersamaan yang ada disegenap jajaran untuk kinerja yang terbaik kedepan, ujarnya.

Baca Juga
Polres Tanjung Perak di Bulan Ramadhan Gelar Bansos dan Santuni Anak Yatim

Mewakili LMDH Bhakti Rimba, Ketua Pokja Sadapan Mat Bahri mengatakan, “Luar biasa yang disampaikan Pak Adm, kami selaku LMDH sangat semangat dan selanjutnya mendukung kegiatan Pengelolaan Hutan yang dilakukan Perhutani, terimakasih Perhutani atas kepeduliannya kepada Masyarakat disekitar hutan dan kami yakin dibawah kepemimpinan Pak Adm Muklisin semua akan jauh lebih baik, Hutannya Lestari, Masyarakatnya Sejahtera dan Perhutani semakin jaya.”

Ketua RT Dusun D3, pak Kusaini, “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Perhutani yang bisa membantu Masyarakat disekitar hutan terutama kepada anak yatim mudah mudahan diberikan kelancaran, keamanan dan juga keselamatan.(D1)

Komentar

Berita Terkait