Paguyuban Pencak Silat Ngopi Bareng Polres Tulungagung Jalin Silaturahmi

Detiknews.id Tulungagung – Dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas, jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim menggelar kegiatan Ngopi bareng Forpimca dengan Paguyuban Pencak Silat.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres IPTU Anshori mengatakan, bahwa kegiatan ngopi bareng dengan perguruan pencak silat ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas.

Kegiatan Ngopi bareng merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif.

“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi dan pembinaan kepada para Perguruan Silat yang ada di setiap Kecamatan serta untuk membahas permasalahan yang ada guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, ucapnya, Sabtu (13/05).

Baca Juga
Rawat Kedamaian di Kalteng, Kapolda Inisiasi Silahturahmi Kebangsaan Da'i Huma Betang

Lebih lanjut Kasihumas berharap, dengan diadakannya kegiatan ngopi bareng ini apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi konflik.

”Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Tulungagung meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas yang aman kondusif di Wilayah Kabupaten Tulungagung”, ujarnya.

Tak hanya itu pada kesempatan tersebut juga mengingatkan untuk tidak melakukan kegiatan konvoi setiap kali ada kegiatan perguruan maupun kegiatan lain.

“Semoga tokoh- tokoh perguruan silat yang ada di ranting hingga rayon, bisa memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar tidak ikut kegiatan konvoi”, tutupnya. (D1)

Baca Juga
Polres Tulungagung Hadapi Bencana Alam Tingkatkan Kemampuan Personel

Komentar

Berita Terkait