Gelar Sosialisasi Keselamatan, Satlantas Polres Gresik Tekan Angka Lakalantas

Detiknews.id Gresik – Polres Gresik melalui Satlantas Sosialisasi dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas kepada Ibu-ibu PKK Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Selasa (16-05). Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Kegiatan digelar di Kantor kelurahan Yosowilangun dipimpin oleh Kanit Kamsel Lantas Polres Gresik Ipda Azmy.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Yosowilangun serta di ikuti seratus ibu-ibu PKK.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari Polri yang presisi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kedisplinan masyarakat. Khususnya Ibu-ibu di Kabupaten Gresik dalam berlalu lintas.

Baca Juga
Pangdam XII/Tpr : Desa Mandiri Mewujudkan Desa Sebagai Pangkal Perlawanan

Bertujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta angka kecelakaan lalu lintas.

“Seperti diketahui rata-rata ibu ibu pasti menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat jadi sosialisasi ini sangat bagus,” ujar Kapolres Gresik.

Ditempat terpisah Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah menghimbau agar pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor agar tertib berlalu lintas seperti penggunaan helm, tidak melawan arus dan tetap konsentrasi dalam berkendaraan. Juga penggunaan sabuk keselamatan saat menggunakan roda empat.

“Ibu-ibu PKK juga diminta berperan serta menyampaikan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot brong/racing baik R2 maupun R4 yg sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” ucap AKP Agung.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan edukasi dalam budaya tertib berlalu lintas sehingga terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan, kata Kanit Kamsel.

Baca Juga
Satlantas Polres Gresik di Satpas Ngaji Bareng Gus Iqdam

Sementara Kepala Desa Yosowilangun H Abdur Rosid berharap kegiatan serupa terus dilakukan dan sebagai agenda rutin.

“Emak-emak desa Yosowilangun harus taat peraturan berlalulintas demi keselamatan bersama,” ungkap Kepala Desa Yosowilangun.(D1)

Komentar

Berita Terkait