Ops Ketupat Semeru 2023, Polres Nganjuk Siapkan Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Detiknews.id Nganjuk – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Polres Nganjuk menggelar Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di halaman apel Mapolres Nganjuk, Senin (17/04).

Tak kurang dari 200 personel gabungan dari jajaran Polres Nganjuk, TNI dan Sub Den Pom 0810/Nganjuk, Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk, Satpol PP, Linmas, PMK, PMI, Pramuka, dan satuan kerja terkait mengikuti apel yang dipimpin Bupati Nganjuk Dr.Drs.H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M., M.BA.

Dalam amanatnya, Marhaen Djumadi berharap agar pelaksanaan mudik yang merupakan budaya hanya ada di Indonesia ini berjalan dengan aman dan berkesan. Aman dalam perjalanan, berkesan dalam pelaksanaan lebaran.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh stakeholder supaya mempersiapkan diri dan peralatan pendukung dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi selama kegiatan pengamanan arus mudik dan balik tahun ini,” ujar Marhaen Djumadi.

Sementara itu Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan Polres Nganjuk telah menyiapkan 10 pos pengamanan, 1 Pos Terpadu dan 1 pos pelayanan.

Dikutip dari data Bagian operasi, Polres Nganjuk menyiapkan 730 personel terdiri dari gabungan TNI, POLRI, POL, PP, DISHUB, DINKES, LINMAS, DAMKAR, PMI, PRAMUKA, SENKOM dan ORARI.

Pos – pos yang dipersiapkan Polres Nganjuk selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 adalah Pos Pelayanan Pujahito, Pos Terpadu Terminal, Pos Pam Jayastamba, Pos Pam Kertosono, Pos Pam Awar-Awar, Pos Pam Barong, Pos Pam Exit Tol, Pos Pam Stasiun Nganjuk, Pos Pam Stasiun Kertosono, Pos Pam Semantok, Pos Pam Wisata Sedudo dan Pos Pam Wisata Tral.

“Untuk Personel dan semua kendaraan roda dua dan empat maupun alat pendukung Operasi Ketupat 2023 terhitung mulai 17 April sampai dengan 2 Mei 2023 sudah 100 persen siap digunakan, petugas siap menempati posnya terhitung mulai nanti malam,” ucap AKBP Muhammad. (D1)

Comment

Berita Terkait