oleh

Menjelang Pilkada, Polres Melawi Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Kapuas-2020

Print This News Print This News

MELAWI,detiknews.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, Polres Melawi menggelar Latihan Pra Operasi (LatPraOps) “Mantap Praja Kapuas 2020”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (31/08/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Melawi, para Kapolsek Jajaran, Perwira dan perwakilan Personil yang tersprint dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan “Mantap Praja Kapuas-2020”.

Dalam kegiatan LatPraOps ini, Polres Melawi menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Mulai dari mencuci tangan, cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker. Setelah dinyatakan sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan baru Personil diijinkan memasuki Aula Tri Brata Mapolres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi membuka langsung kegiatan ini menyampaikan kegiatan Latihan Pra Operasi dilaksanakan untuk flashback serta memberikan pengetahuan secara detail kepada seluruh anggota tentang keadaan, situasi Kamtibmas dan cara bertindak dilapangan saat pelaksanaan Pemilu pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Ini dilakukan untuk flashback, Karena kita sudah sering melaksanakan pengamanan Pemilu, Namun jangan underestimate. Karena situasi setiap pelaksanaan Pemilu akan berbeda, oleh sebab itu menuntut kesiapan siagaan kita sebagai anggota Polri,” jelasnya.

AKBP Tris Supriadi juga menekankan kepada seluruh Personil yang mengikuti LatPraOps, untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan oleh para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada di Kabupaten Melawi pada Desember mendatang.

Hal ini penting, kata Kapolres, agar seluruh Personil nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Untuk pelaksanaan “Operasi Mantap Praja Kapuas-2020″ dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Melawi. Ini bertujuan untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan Pilkada tahun ini, bersamaan dengan adanya pandemi covid-19, sudah tentunya penerapan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tahapan pengamanan menjadi prioritas Personilnya.

Usai arahan dari Kapolres Melawi, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Narasumber yang pertama oleh Kabag Ops Polres Melawi Kompol Dedy F. Siregar, S.IP., M.AP, setelah itu dilanjutkan Kasat Sabhara Polres Melawi dan Kasat Intelkam Polres Melawi( Oktavianus/hms)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait