Matur Pak Kapolres, Program Polres Bojonegoro Peduli Kondusifitas Masyarakat

Detiknews.id Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad S.H, S.I.K, M.Si, lebih mengedepankan pelayanan masyarakat. Ini terbukti dengan kondusifitas yang terjadi di wilayah Polres Bojonegoro. Salah satunya program Matur Pak Kapolres, responsif dari masyarakat sangat positif. Masyarakat bisa memberikan informasi secara langsung dan cepat, terkait semua peristiwa yang ada di lapangan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menuturkan, salah satu program unggulan Polres Bojonegoro adalah Matur Pak Kapolres. Terkait program Matur Pak Kapolres. Awal saya dinas disini pertama saya menginisiasi program ini. Tujuannya untuk melayani dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami mengedepankan salah satu program Matur Pak Kapolres. Untuk sistem itu tidak menggunakan aplikasi, namun menggunakan WhatsApp. Metode ini kami pilih, karena saya beranggapan kalau kita menggunakan aplikasi tidak semua masyarakat bisa paham untuk  mengoperasikannya. Tapi, kalau dengan WhatsApp saya yakin hampir seluruh warga kita mungkin 80 persen – 90 persen bisa memahaminya,” tuturnya.

Matur Pak Kapolres jika ada kejadian kriminalitas di masyarakat / M9

Lanjut Kapolres, untuk WA itu nomornya memang terkonek sama saya sama di operator yang ada di kita Command Center. Nantinya, ada olahannya nanti datang masuk ke saya begitu nanti itu berkaitan dengan tugas siapa itu kan langsung kita arahkan.

“Misalnya, reserse tindak pidana seketika itu dari yang berkompeten akan langsung menelepon masyarakat kita yang tadi mungkin mempertanyakan masalah layanan Kepolisian,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terkait