Kunjungan Kerja RI-1, Danrem 084/BJ Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Detiknews.id Sidoarjo – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP kunjungan kerja RI 1. Apel gelar dilaksanakan di lapangan Mall Pelayanan Publik (MPP) Jl. Lingkar Timur No. 1 Sidoarjo, Minggu (5/2/2023).

Operasi pengamanan VVIP ini melibatkan pasukan sebanyak 2.166 personel, terdiri-dari unsur TNI AD, AL, AU, Polri dan Pemda.

Dalam amanatnya Danrem 084/BJ mengatakan, “Korem 084/BJ didukung oleh unsur-unsur TNI, Polri, Pemda dan unsur lainya yang terkait, masing-masing harus mengerti tugas, tanggung jawab dan rantai Komando, sehingga tujuan dan sasaran pengamanan objek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik,” ujar Danrem.

Baca Juga
Danrem 084/BJ Berikan Wawasan Kebangsaan ke Generasi Muda

Masih kata Danrem, Kemungkinan munculnya gangguan terhadap kelancaran kegiatan rangkaian kunjungan bisa saja terjadi. Oleh karenanya dibutuhkan upaya untuk mengantisipasinya, sehingga kemungkinan gangguan yang muncul dapat dicegah dan diantisipasi secara dini, urai Brigjen TNI Terry.

“Melalui apel gelar ini, kita dapat mengetahui kesiapan personel, materiil dan tugas pokok masing-masing sesuai SOP dan Prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi salah prosedur di lapangan,” ucapnya.

Nampak hadir pada apel gelar pasukan tersebut Kasrem 084/BJ, para Kasi Kasrem, para Dansub Satgas dari Unsur TNI, Polri dan Pemda. (D1)

Komentar

Berita Terkait