Krista Exhibitions Gandeng 65 Teknologi Industri Gelar Surabaya Printing Expo 2022

Detiknews.id Surabaya – Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 hadir di Grandcity Surabaya. Krista Exhibitions, sebagai penyelenggara Pameran berskala Internasional, menggelar kembali pameran tahunan teknologi. Beragam mesin percetakan (Pre – Press, Press, Post – Press), Mesin Cetak/ Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, 1 Sablon dan Jasa Cetak. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 23 – 26 Juni 2022, di Grand City Surabaya.

Menghadirkan Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim, Ketua Umum Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) Liana Bratasida. Kegiatan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dengan target 15.000 pengunjung. Pameran diikuti oleh 65 perusahaan pelaku bisnis.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menuturkan, posisi ekonomi di Jawa Timur di Triwulan 1 prosentasenya senilai 65,81 persen. Di prediksikan di bulan Oktober akan tumbuh signifikan.

“Harapannya, dengan terselenggaranya pameran ini bisa meningkatkan ekonomi Jawa Timur. Pemprov Jatim mendukung dengan adanya kegiatan yang memajukan ekonomi Jatim, terutama UMKM. Sehingga pasca pandemi ini, bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Timur,” tuturnya.

Baca Juga
Eksotis Batik Banesa Gunakan Pewarna Tanah, Unesa Gandeng UMKM
CEO Krista Exhibitions / M9

Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim, mengatakan pameran ini akan diikuti lebih dari 65 peserta, baik lokal maupun internasional dengan target 15.000 pengunjung.

“Harapannya, event ini bisa menjadi ajang pertemuan dengan pembeli potensial, baik lokal maupun dari manca negara. Semoga Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Nasional pasca pandemi,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Berbagai teknologi percetakan akan hadir dalam pameran ini, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.

Selain itu, berbagai acara dan seminar menarik pun akan meramaikan 4 hari pameran ini. Diantaranya Member Gathering / Pertemuan Silahturami DPP – DPD – DPC Jawa Timur, Musyawarah Nasional (MUNAS) X dengan tema “Menciptakan Peluang Bisnis Percetakan Pasca Pandemi di Era Digital & Metaveres, Tranformasi Bisnis Digital Printing di Indonesia 2022/2023. Masalah dan Solusinya oleh Print Pack, Cetak Foto pada Tekstil oleh Print Media”.

Baca Juga
Style Eksklusif Toyota New Yaris Beri Warna Baru Industri Otomotif

Daud D Salim menambahan, pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika, agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi pasca pandemi Covid-19 dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi berasal dari dalam maupun luar negeri.

“Pameran ini terbuka oleh pelaku bisnis dan masyarakat 1 “ mulai pukul 10.00 WiBhingga sampai pukul 19.00 WIB,” tandasnya.

Untuk mekanisme, para pengunjung dapat melakukan registrasi langsung dilokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions.

Pengunjung juga bisa registrasi online https://register.kristaonline.com/Visitor/surabayaprintingexpo.

Pengunjung, dilarang menggunakan sandal jepit dan celana pendek, serta anak-anak dibawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran. Pengunjung wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama di area pameran.

Baca Juga
KPPU Awasi Industri Minyak Goreng Harga Tinggi, Pengusaha Nakal Bakal Didenda 50 Persen

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Krista Exhibitions di nomor telepon (021) 634 5861: 634 5862, atau dengan mengirimkan e-mail ke info@kristamedia.com

Kesuksesan Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 tidak lepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi dan Institusi. Antara lain, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu, KADIN Surabaya – Kamar Dagang dan Industri Indonesia, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, APKIAsosiasi Pulp & Kertas Indonesia, KOPI – Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI – Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia. (M9)

Komentar

Berita Terkait