Kasrem 084/BJ Dampingi Rangkaian Kunker Danpusterad di Gresik

Detiknews.id Gresik – Kepala Staf Korem 084/BJ Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. mendampingi rangkaian kunjungan kerja Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. di wilayah Kodim 0817/Gresik, Selasa (02/05).

Rangkaian kunjungan kerja Danpusterad diawali dengan pengarahan kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0817/Gresik. Dalam arahannya Letjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan bahwa sudah banyak yang diperbuat oleh TNI khususnya aparat komando kewilayahan untuk masyarakat. Seperti program penurunan stunting, kampung pancasila, pemberdayaan UMKM dan pemberdayaan lahan tidur untuk ketahanan pangan.

“Sudah banyak program-progam yang kita laksanakan untuk masyarakat yang perlu dimaksimalkan untuk publikasinya sehingga terbaca oleh masyarakat banyak,” ujar Letjen TNI Teguh.

Baca Juga
Kapolda Jatim Kunjungi Polres Nganjuk, Berikan Motivasi Personel

Menurut Danpusterad kedepan masih banyak yang bisa diperbuat oleh para Babinsa di daerah binaannya, selama masih ada kemauan untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat di sekitarnya. Jenderal bintang tiga tersebut juga berharap agar seluruh prajurit dan keluarganya harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan media sosial sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan satuannya.

Usai memberikan pengarahan kepada personel TNI dan PNS Kodim 0817/Gresik, Danpusterad melanjutkan peninjauan Kampung Pancasila di kelurahan Sukorame, kecamatan Gresik, kabupaten Gresik. Pada saat peninjauan Letjen TNI Teguh Muji Angkasa sempat berdialog dengan para pelajar, PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda yang hadir pada acara tersebut.

Baca Juga
Kapolres Kunjungan ke Polsek Kawasan Pelabuhan dan Gresik Kota

Arifin Wicaksono Camat Gresik dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danpusterad beserta rombongan dan berharap agar kehadiran Danpusterad ini bisa mendorong masyarakat untuk lebih semangat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara Danpusterad dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan dibentuknya kampung Pancasila adalah untuk meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama, melestarikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, menangkal timbulnya radikalisme di daerah, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, mendorong masyarkat untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama, dan mendorong kehidupan masyarakat yang rukun, santun dan berbudaya. (D1)

Komentar

Berita Terkait