Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro Terima Penghargaan dari Dirbinmas Polda Jatim

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jatim menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) serta konsolidasi fungsi Binmas Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula UTC Trawas Mojokerto, Rabu (24/01/24).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dirbinmas Polda Jatim, Kombespol Asep Irpan Rosadi, para Pejabat Utama (PJU) Dit Binmas Polda Jatim, para Kasat Binmas se jajaran Polda Jatim dan Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

Terpisah, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Anev dan konsolidasi fungsi Binmas yang mengemban memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Lanjutnya, fungsi Binmas dalam Harkamtibmas di bidang preemtif harus siap mengamankan pesta demokrasi yakni Pemilu 2024 dan program prioritas nasional menuju Indonesia maju. Serta penekanan terhadap pelaporan aplikasi Binmas Online System Versi 2.0 (BOS V2) dan pelaporan SIAP SEMERU.

Baca Juga
Satlantas Polres Bojonegoro Jelang Nataru Cek Ranmor dan Perlengkapan Pengamanan

“Alhamdulillah mas, Sat Binmas Polres Bojonegoro mendapatkan penghargaan terbaik dari Dir Binmas Polda Jatim yakni pelaporan SIAP SEMERU dan Bhabinkamtibmas berdedikasi tinggi dalam hal membantu warga yang sakit dan ketahanan pangan di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Ledok Kulon, Aiptu Muhajirin,” ujar Kasat, AKP Agus Elfauzi kepada awak media ini melalui sambungan telephone.

Kasat berpesan para Bhabinkamtibmas agar dapat melaksanakan tugas pokoknya, mulai dari deteksi dini, melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) atau kunjungan serta giat problem solving.

“Kepada Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat, agar selalu menjaga Harkamtibmas di wilayah masing- masing jelang Pemilu,” pungkasnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait